Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Orang Indonesia Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah

Posted on

Kecelakaan di Indonesia kebanyakan terjadi karena ulah pengendaranya sendiri. Mengemudikan kendaraan memang sepertinya hal yang sepele, namun butuh konsentrasi yang tinggi. Kitanya mungkin sudah hati-hati, tapi kadang pengendara lainlah yang sembrono. Memang begitulah keadaan di Indonesia, pengemudinya asal-asalan kalau nyetir.

Masih soal kecelakaan, sadar atau tidak sih kamu, kalau ada beberapa tipe orang di tempat kejadian. Mulai dari yang tulus menolong hingga menjadikannya ajang tontonan. Berikut adalah beberapa tipe orang saat terjadi kecelakaan, kamu pasti salah satunya.

Pahlawan yang sejati

Tipe pertama ini bisa dibilang sebagai seorang superhero yang sesungguhnya. Saat terjadi kecelakaan, orang-orang inilah yang langsung refleks buat menolong korban tadi. Gak usah diperintah oleh siapapun, mereka langsung inisiatif untuk menolong korban. Namun sayangnya jumlah mereka hanya bisa dihitung dengan jari. Soalnya yang lainnya kebanyakan bukannya membantu, malah hanya menonton kecelakaan.

Pahlawan berbulu domba

Huhu

Nah tipe orang seperti ini yang bikin sebel. Sudah tahu kalau orang sedang kena musibah, masih saja curi kesempatan dalam kesempitan. Ada yang nyuri barang, ada yang pegang-pegang, pokoknya semua perbuatan seharusnya tidak dilakukan saat ada musibah. Sulit banget mendeteksi orang seperti mereka ini, kamunflasenya sangat sempurna. Berlagak seperti seorang pahlawan, eh ternyata nusuk dari belakang. Jangan ditiru ya orang seperti ini.

Si selebgram yang eksis

Ada lagi salah satu perbuatan gak patut yang dilakukan saat ada kecelakaan, dia adalah orang-orang yang malah selfie di TKP. Dalihnya sih biar bisa eksis di dunia maya, tapi kan hal itu benar-benar salah waktu. Bukannya membantu, malah pose senyum dan selfie bersama. Bisa dibilang orang yang Indonesia yang bertipe seperti ini adalah dia yang tersenyum diatas penderitaan orang lain. Kalau katanya Dian Sastro sih “Mereka itu…..jahat”.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *