Perlu Tau! Kenapa Es Batu Ada yang “Bening dan Putih”? Ternyata “Rahasia Dibaliknya” Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan Kamu!

Posted on

Kamu mungkin pecinta minuman dingin yang selalu menambahkan es batu sebagai pendingin minuman kamu. Namun, kamu sebagai konsumen harus tahu juga apakah es batu yang ada di minuman kamu itu dibuat dari air matang atau mentah. Jangan asal meminumnya saja, ya. Kamu sudah harus selektif dan hati-hati.

Walau terlihat sepele, es batu akan mencair dan menyatu dengan minumanmu. Jika kamu tidak selektif dan cuek, kamu juga yang akan rugi karena itu berbahaya buat kesehatan. Kenali perbedaan es batu yang dibuat dari air matang atau mentah serta dampaknya di sini.

Es batu yang dibuat dari air matang warnanya bening seperti kristal.

Perhatikan es batu dalam minuman, apakah tampilannya bening seperti kristal? Jika iya, maka es batu tersebut dibuat dengan air matang. Ternyata, air mengikat udara dalam molekul-molekulnya sehingga saat proses pembekuan, molekul udara yang terperangkap di dalam es tidak terlalu banyak dan membuat warnanya menjadi bening.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *