5 kesalahan yang pria lakukan ketika menghadiri pesta pernikahan

Posted on

Pesta pernikahan di Indonesia di kenal di dunia Internasional sebagai pesta yang megah, karena banyaknya jumlah undangan, katakanlah minimal 500 orang,hingga 3000 undangan. Selain membutuhkan biaya besar,terkadang waktu yang dihabiskan terbilang lama, adat beberapa daerah mengadakan pesta pernikaha semalam suntuk, atau mungkin 3 hari berturut-turut.

Beberapa tips yang saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya ketika menghadiri pesta pernikahan banyak adat dan budaya.

1. Memakai jeans

Pesta pernikahan merupakan moment yang sakral bagi keluarga mempelai dan mempelai, ada baiknya anda menghargai effort yang telah diberikan oleh mereka dengan tidak memakai jeans. Gunakanlah celana bahan atau mungkin celana chino karena memiliki kesan rapih dan formal,tidak ada salahnya menginvestasikan uang anda sedikit banyak pada celana bahan/chino yang memiliki kualitas bahan bagus, karena anda akan banyak menggunakannya nanti.

2. Selain pantofel,its a big no!

Kata-kata pantofel disini merujuk kepada jenis sepatu formal,untuk jenisnya seperti monk strap,oxford,dll adalah selera anda ketika membelinya. Saya rasa pengharusan jenis pantofel di suatu kondisi tertentu tidaklah berlaku di Indonesia

3. Baju pinjaman

Kemeja terlalu besar, ukuran celana yang tidak sesuai dengan potongan tubuh hingga panjang kemeja yang menutupi telapak tangan sering saya temukan pada setiap pesta pernikahan. Kenakan pakaian rapi yang sesuai dengan proporsi tubuh anda,hargai undangan yang telah anda terima dengan meluangkan waktu memilah baju yang kiranya akan anda gunakan pada pesta pernikahan mereka.

4. Black suit for garden party

Menggunakan jas atau tuxedo pada saat undangan pernikahan bernuansa garden party atau di tempat terbuka tidaklah tepat karena suit anda akan cepat kotor dan anda akan banyak berkeringat saat mengenakannya. Batik lengan panjang atau pendek, kemeja lengan panjang yang dilipat tanpa dasi, dapat menjadi pilihan anda.

5.  Shirt

Dengan mengesampingkan status ekonomi sosial dan yang lainnya mengenakan kaos bermotif kaos polos atau polo shirt menurut saya sangat tidak pantas dipakai pada pesta pernikahan. Kecuali anda adalah anak-anak yang merasa risih untuk memakai pakaian rapi

sumber: mysciencecuriosity.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *