dagelan.co

Intip Yuk Sepotong Kisah 5 Milyuner Yang Akhirnya Jatuh Bangkrut

Posted on

Menjadi milyuner tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan usaha keras yang panjang. Banyak milyuner di dunia ini yang sebelumnya dari kalangan enggak mampu. Tapi ada juga loh, milyuner yang jatuh bangkrut dan jadi orang enggak mampu.

dagelan.co
dagelan.co

Butuh mati-matian usaha emang biar bisa tajir dan jadi milyuner. Tapi kisah 5 milyuner berikut ini Cuma butuh waktu singkat untuk jatuh bangkrut. Kaya gimana kisahnya, yukk kita simak ulasannya.

1. Alberto Vilar

jatuh bangkrut
dagelan.co

Di tahun 1979, bareng sama rekan bisnisnya Gary Tanaka, Alberto Vilar mendirikan perusahaan investasi, Amerindo. Pada puncaknya, perusahaan itu bernilai sekitar 1 milyar dollar atau setara Rp 13 triliun.

Sayangnya, perusahaan Vilar ini terpukul oleh jatuhnya pasar saham tahun 2000. Meskipun kekayaannya berkurang, ia punya masalah yang lebih besar di pikirannya.

Tahun 2008, Vilar dihukum karena pencucian uang, penipuan penasihat investasi, penipuan surat kawat, dan penipuan sekuritas. Vilar sendiri penggemar berati seni dan selalu ngasih bantuan dermawan buat perusahaan opera dan organisasi seni lain.

Ternyata, sumbangan ini engga semurah hati yang dikira. Vilar udah pakai sejumlah uang yang dia sama rekan kerjanya curi, buat menuhin kuota filantropisnya.

Tanggal 5 Februari 2010, Vilar dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara, sementara rekannya dihukum lima tahun.

Di tahun 2012, pasangan ini dibebaskan dengan jaminan sambil nunggu hasil banding mereka.

Sayangnya buat Vilar, putusan kembali hukumannya engga sebagus pas pertama. Vilar dinyatakan dihukum 10 tahun penjara, bukan kaya yang aslinya, hukuman sembilan tahun.

Halaman=> 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *