Tak Mau Anak Kecanduan Gadget? Komunitas Outdoor Ini Bisa Jadi Solusi Terbaiknya

Posted on

Era serba teknologi ini kerap membuat anak tak mau lepas dari gadgetnya.

Kondisi tersebut menjadi suatu kekhawatiran tersendiri bagi orang tua.

Namun, ada beberapa cara membuat anak lupa dengan gadget, salah satunya melalui Komunitas Kemah Keluarga Indonesia.

Traveler bisa membawa keluarga untuk merasakan nuansa alam dengan berkemah dan menjauhkan anak dari ponsel, tablet dan gadget lain.

Jika sudah berada di suatu lokasi kemah, umumnya sinyal handphone tidak ada, sehingga secara otomatis anak akan bosan dan meninggalkan gadgetnya.

Pengurus Komunitas Kemah Keluarga Indonesia, Yuli Wahyono mengatakan, keluarga akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk saling berbagi terutama dengan orang-orang baru.

Saat berada di Komunitas Kemah Keluarga Indonesia, anak maupun orang tua akan diajarkan cara berkemah yang baik dan benar, mulai dari persiapan alat-alat hingga bekal yang harus dibawa.

“Kita di sini tidak mewajibkan setiap keluarga punya alat-alat kemah lengkap, kita akan membantu. Selain itu ada juga yang disewakan setiap anggota, ya saling membantu lah,” kata Yuli.

Menurut Yuli, peralatan yang wajib dimiliki atau disewa adalah tenda dan peralatan memasak.

Karena, di setiap kegiatan yang dilakukan komunitas akan ada momen dimana setiap keluarga memasak dan makan bersama atau disebut dengan “Liwet Bareng”

“Kita ada namanya liwet bareng, ada dapur umum kalau ada keluarga yang belum bisa masak juga,” tutur Yuli.

Keseruan yang diciptakan di lokasi kemah seperti permainan tradisional anak congklak, egrang, dan permainan tradisional lainnya akan mengalihkan perhatian anak dari gadget.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *