Lagi “galau’’ atau depresi ? Inilah 12 tips untuk bangkit kembali

Posted on

Bila tiba-tiba Anda teringat akan kejadian yang menjengkelkan sehingga membuat mood Anda berubah dalam sekejap, jangan takut! Inilah 12 tips agar suasana hati bangkit dari perasaan galau yang menimpa.

Siapapun Anda, ada saat-saat di mana kondisi psikologis Anda berubah dalam waktu cepat. Ketika Anda sedang menikmati waktu luang, tiba-tiba Anda teringat akan kejadian yang menjengkelkan, sehingga membuat moodAnda berubah dalam sekejap. Jangan takut! Inilah 12 tips agar suasana hati bangkit dari perasaan galau yang menimpa.

1. Perlu untuk ‘curhat’

Bila Anda merasa sedih atau galau ceritakan kepada orang-orang terkasih atau teman karib Anda. Orang-orang yang berada di lingkaran terdekat merupakan karunia Tuhan yang berharga. Merekalah yang selalu siap mendengarkan Anda dan kemudian memberikan dukungan serta semangat. Tidak ada hal yang lebih berharga daripada seseorang yang dapat membuat Anda bahagia sewaktu suasana hati sedang kecewa. Tumpahkan isi hati Anda padanya. Jangan malu untuk menangis, lepaskan kesesakkan Anda bahkan sampai Anda merasa beban itu sudah terangkat.

2. Jernihkan pikiran

Lakukan kegiatan yang dapat melupakan suasana hati yang galau ini dengan olahraga ringan jalan kaki, berjoged atau lari selama beberapa menit agar memberikan kesegaran. Olahraga bisa melepas rasa kuatir dan cepat membangkitkan energi Anda untuk bersemangat.

3. Cari angin segar

Berganti suasana guna menghirup udara segar dan sinar matahari akan mengurangi rasa depresi serta penyebab yang memicunya daripada berada di dalam rumah seharian.

4. Tarik nafas dalam-dalam

Lakukan beberapa menit dari waktu Anda untuk sekedar rileks dan mengambil nafas dalam-dalam akan mengurangi stres . Para ahli medis mengatakan bahwa tindakan ini dapat meningkatkan oksigen dalam darah Anda dan menghilangkan ketegangan.

5. Hindari orang-orang yang berpikir negatif

Saat ini penting bagi Anda untuk bergaul dengan teman-teman yang membuat senang dan tidak berhubungan dengan mereka yang membuat Anda tambah galau.

6. Isi dengan kegiatan yang disukai

Setiap dari kita memiliki kegemaran untuk kita lakukan di waktu senggang. Saat pikiran galau, segera kerjakan hal itu. Kepuasan yang di dapat akan segera menggantikan kegalauan di hati.

7. Bersantap dengan menu favorit

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *