Warna lipstik yang tepat untuk bibir tebal

Posted on

Memilih lipstik itu gampang-gampang susah. Sebelum mantap memilikinya, Anda harus menimbang warna lipstik yang cocok untuk warna kulit dan bentuk bibir. Apalagi jika Anda memiliki bentuk bibir yang tebal.

Tapi jangan berkecil hati jika Anda memiliki bibir yang tebal. Pertama, berbanggalah karena banyak perempuan yang menginginkan bentuk bibir seperti ini. Bibir tebal terlihat penuh dan indah saat Anda cemberut. Bahkan, ada yang beranggapan, perempuan berbibir tebal tidak perlu memakai lipstik.Kendati merasa bangga, Anda tentu memikirkan warna lipstik seperti apa yang cocok untuk bibir. Warna yang gelap tentu akan membuat bibir terlihat sangat penuh dan kurang cocok dipakai di acara tertentu. Jika ingin bibir tebal Anda tampak menarik, perlu diperhatikan pilihan warna lipstik dan padu-padannya dengan riasan mata, juga pakaian yang dikenakan.

 

Berikut ini pilihan warna yang cocok untuk bibir tebal.

1. Merah

Tidak masalah bibir Anda tipis atau tebal dan kulit terang atau gelap, lipstik berwarna merah sangat cocok dipakai semua perempuan. Anda hanya perlu memilih warna merah yang pas. Anda yang berkulit terang bisa memilih warna merah menyala, sedangkan yang berkulit sedikit gelap bisa menggunakan warna wine red atau merah keunguan.

2. Ungu muda

Anda yang berbibir tebal tidak bisa menghindari lipstik warna ini. Jika warna lipstik ini dipadu-padankan dengan riasan mata yang tepat, Anda akan tampak menggairahkan. Dress putih dan lipstik berwarna mauve atau ungu muda, serta riasan mata smokey eye, tentu akan membuat setiap mata tertuju kepada Anda.

3. Soft pink

Warna ini akan membuat Anda terlihat lebih lembut dan serius. Warna lipstik ini cocok digunakan untuk menghadiri pertemuan orang tua siswa di sekolah. Jika memulaskan lipstik berkelir soft pink ini di bibir, Anda sebaiknya mengenakan pakaian formal.

4. Berry

Untuk acara prom night, pakai lipstik berwarna berry dan riasan mata berwarna nude. Lalu, kenakan gaun berpotongan pendek dan bergaya kasual. Anda pun siap menjadi prom queen.

5. Rose

Jika Anda tidak ingin riasan yang tebal, warna ini sangat pas untuk bibir tebal. Tidak hanya membuat Anda terlihat sederhana, tapi juga imut-imut seperti remaja.

6. Nude

Ketika Anda tidak ingin memakai make-up, Anda bisa memilih lipstik berwarna nude dan menambahkan lip gloss. Untuk riasan mata, Anda bisa mengenakan maskara saja. Riasan ini bisa dicoba kapan pun untuk bibir tebal Anda. Jika Anda ingin memakai lip gloss, pakai di bagian tengah bibir dan ratakan. Jika memakainya di seluruh bagian bibir, bibir akan terlihat lebih penuh. Jika Anda ingin bibir terlihat lebih tipis, pakai lip liner sedikit di bagian dalam bibir.

sumber: cantik.tempo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *