liputan6.com

Lulusan SMP Tapi Kualitasnya Diakui Selevel S3. Tanpa Sekolah Tinggi, Bu Susi Buktikan Bisa Sukses!

Posted on

Dengan tato, rokok, dan hanya lulusan SMP, kapabilitasnya sempat diragukan banyak orang. Tapi, Susi bisa menjawab itu semua dengan aksi nyatanya untuk Indonesia

liputan6.com
liputan6.com

Tak sedikit orang yang meragukan kapabilitas Susi di awal pengangkatannya sebagai menteri kelautan dan perikanan. Hal ini terkait dengan latar belakang pendidikannya yang hanya lulusan SMP. Namun, banyak masyarakat yang akhirnya percaya setelah mengetahui sepak terjangnya sebagai pengusaha yang terbilang gemilang. Terlebih, kinerjanya setelah menjabat sebagai menteri juga tak bisa dipandang sebelah mata. Gebrakannya demi melindungi laut nusantara patut diapresiasi. Seiring berjalannya waktu, masyarakat akhirnya mengakui kapabilitas Susi sebagai menteri.

Perempuan yang kerap berbicara dalam Bahasa Inggris yang fasih ini dikenal punya penampilan yang nyentrik, ia punya tato di kakinya. Tak hanya itu, menteri satu ini juga santai saja merokok di hadapan khalayak. Ya sudahlah yah, jangan menilai orang dari penampilan luarnya, tapi dari perilakunya.

Nggak punya gelar yang mentereng bukan berarti kamu nggak melakukan apa-apa, kamu bisa belajar dari menteri Susi yang mampu memberi sumbangsih untuk negeri

http://moneter.co.id
http://moneter.co.id

Menteri Susi bisa menjadi inspirasi kita semua untuk bertekad kuat memberi sumbangsih buat negara. Kamu nggak harus bergelar doktor dulu untuk berkontribusi pada tanah air. Toh, sepak terjangmu nggak hanya dinilai dari pengusaan teori tapi juga realisasi. Susi memang hanya lulusan SMP, tapi kualitas pemikiran dan tindakannya untuk tanah air sudah setingkat doktor. Jadi, jangan menunggu berpendidikan dan kaya dulu guna berkontribusi untuk Indonesia. Buat seusia kita yang masih muda dan tengah menimba pengalaman, mengabdikan diri menjadi guru di pulau terluar Indonesia juga sudah termasuk aksi nyata untuk negeri. Langkah kecil, namun nyata jauh lebih bernilai.

Ini nih, pejabat pemerintahan yang layak jadi idola. Bukan pejabat pemerintahan yang selalu pasang pencitraan, tapi kerjanya ongkang-ongkang kaki doang.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *