bp.blogspot.com

Subhanallah…!!! Ternyata ini Makna Dibalik Urutan Tinggi Jari Tangan Manusia, Pasti Akan Mengejutkan, Tolong share !!

Posted on

Mungkin selama ini kita bertanya-tanya apa ya makna sebenarnya dibalik urutan jari kita? Kenapa jari mempunyai tinggi yang berbeda-beda? Bila bertanya kepada orang tua pasti jawabnya “itu sudah takdir” atau jawaban singkat lainnya. Bukan penjelasan yang masuk akal dan membuat kita paham mengapa urutan jari kita seperti sekarang ini.

Memang tidak mudah untuk menjawab pertanyaan ini, tetapi rasanya masih kurang kalau belum tahu jawabannya. Pada dasarnya makna jari-jari tangan manusia adalah sebagai tanda perjalanan peradaban manusia selama di dunia ini.

bp.blogspot.com
 

Jari Kelingking

bp.blogspot.com
bp.blogspot.com
Jari kelingking merupakan jari yang ukurannya paling kecil, tapi lebih tinggi daripada jari jempol. Jari kelingking ini adalah simbol zaman Nabi Adam. Nabi Adam yaitu Nabi yang pertama dan apabila dikaji ulang ketika membaca atau menulis Al-Qur’an selalu diawali dari kanan ke kiri.

Sehingga, jari kelingking pada manusia sebagai simbol dari lafal Allah, huruf alif yang mengawali lafal Allah. Jadi, jari kelingking adalah simbol permulaan yaitu era Nabi Adam AS.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *