Manfaat Cangkang Telur untuk Merawat Kecantikan

Posted on

Bukan rahasia lagi bahwa telur, terutama putih telur adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kecantikan. Ya, masker kulit telur akan membantu mengencangkan kulit wajah dan mengangkat komedo serta kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.

Namun, bagaimana dengan cangkang telur?
Dewasa ini, para ahli kecantikan telah menyatakan bahwa merawat kulit dengan cangkang telur akan memberikan berbagai manfaat kesehatan. Tak hanya itu, cangkang telur juga masih memiliki berbagai kegunaan lain yang tak kalah luar biasa.
Berikut ini adalah beberapa diantaranya seperti dilansir dari laman Boldsky.

 1. Menyembuhkan infeksi

 Anda bisa memanfaatkan cangkang telur untuk mengobati infeksi. Caranya adalah dengan menghaluskan cangkang telur hingga menjadi bubuk, lalu campur dengan satu cangkir cuka apel. Diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, aplikasikan campuran tadi pada luka atau daerah kulit yang
 mengalami iritasi.

 2. Mempercantik kulit

Cangkang telur pun dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Anda harus mencampurkan tiga sendok makan bubuk cangkang telur dengan satu sendok makan madu. Aduk rata dan aplikasikan pada noda dan flek hitam di kulit. Perawatan ini akan mempercantik dan hanya dalam waktu satu minggu.

3. Mencerahkan kulit

 Kulit yang kusam bisa diatasi dengan cara mencampur satu butir putih telur dan bubuk cangkang telur. Aduk rata dan aplikasikan pada kulit secara merata. Biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih.

 4. Memutihkan gigi

 Siapa sangka cangkang telur dapat memutihkan gigi secara alami? Untuk mendapatkan gigi putih yang Anda ingingkan, gosok gigi dua kali dalam seminggu menggunakan campuran bubuk batubara dan bubuk cangkang telur. Campuran keduanya dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi yang membuat gigi putih bersinar serta gusi bebas dari penyakit.
sumber : life.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *