Cari Tahu Manfaat Lemon Bagi Wajah Kamu

Posted on

Lemon menjadi salah satu varian buah jeruk yang paling banyak dinikmati. Selain menjadi buah yang enak untuk dikonsumsi, buah lemon juga dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan wajah kamu, lho. Buah ini terkenal dengan rasanya yang asam, namun dapat menyegarkan. Selain dapat menyegarkan ketika dikonsumsi, lemon juga dapat menyegarkan wajah.

Mau tau manfaat lemon bagi wajah? Simak beberapa manfaat lemon dengan beberapa bahan di bawah ini!

1. Campurkan Buah Lemon dan Madu

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah kamu dapat mencampurkan lemon dengan madu. Campur madu dengan 3-4 tetes jus lemon yang kemudian dapat kamu oleskan pada wajah kamu. Setelah itu, diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Sifat asam pada lemon ini akan membantu dalam membunuh bakteri, dan madu dapat membantu merevitalisasi kulitmu. Wah, gampang bukan?

2. Jus Lemon

Selain tentu saja dapat menyegarkan ketika kamu sedang kepanansan, ternyata jus lemon juga bermanfaat untuk kulit wajah kamu, girls! Caranya kamu cukup campur jus lemon dengan air yang kemudian dapat kamu oleskan pada wajahmu dengan menggunakan cotton bud. Setelah itu diamkan sekitar 1 jam, dan bilas dengan air bersih. Cara ini juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah kamu. Lemon akan membantu kamu untuk mengontrol kelebihan minyak pada kulit dan sifat asamnya akan membunuh bakteri.

3. Memperkecil Pori-pori Kulit

Pori-pori wajah yang terlihat agak melebar sangat mengganggu penampilan. Kamu dapat merawat wajahmu dengan air jeruk lemon. Sari jeruk lemon disimpan dalam lemari es, kemudian jus lemon dioleskan pada wajah tunggu hingga meresap, lalu bersihkan dengan air bersih. Kamu dapat melakukan hal ini setiap pagi, dan ingat jangan simpan sari jeruk lemon sampai lebih dari satu minggu.

4. Masker Lemon dapat Mencerahkan Kulit

Jika kamu termasuk wanita dengan kulit berminyak, sari jeruk lemon yang dicampur madu dapat kamu jadikan masker untuk kulit wajahmu, lho. Kamu dapat menggunakannya secara rutin, sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang lebih segar dan cerah untuk kulit wajahmu.

5. Jeruk Lemon Untuk Mengobati Jerawat

Buah lemon ini ternyata sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang terkadang muncul. Caranya, ambil 1 buah lemon kemudian peras airnya, campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian wajah kamu yang berjerawat menggunakan cotton bud, dan tunggu 15 menit. Setelah itu jangan lupa membilasnya dengan air bersih.

Nah itu dia beragam manfaat lemon bagi wajah kamu. Jadi, mau tampilan cantik? Yuk mulai menggunakan bahan-bahan alami biar kulit wajah kamu semakin terlindungi!

sumber: muslimarket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *