5 Manfaat Ajaib Minyak Kelapa untuk Rambut Cantikmu, Sudah Tahu?

Posted on

Untuk memiliki rambut cantik dan sehat, kita memang perlu melakukan perawatan rutin. Tak harus ke salon, kok. Pakai bahan-bahan yang alami kita sudah bisa merawat rambut sendiri di rumah. Salah satunya adalah dengan pakai minyak kelapa.

Seperti yang dilansir newhealthguide.org, minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Minyak kelapa memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang baik bagi kulit kepala dan rambut. Sehingga bisa menjaga kecantikan rambut dari gangguan ketombe maupun kutu rambut.

Berikut lima manfaat ajaib lain dari minyak kelapa yang perlu kamu tahu.

1. Membuat Rambut Lebih Hitam Berkilau

Menggunakan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak rambut membantumu rambut hitam dan berkilau. Zaman dahulu, banyak wanita yang melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa. Dan hasilnya, sampai usia senja pun mereka masih memiliki rambut yang cukup hitam berkilau.

2. Menjaga Rambut dari Kerusakan

Ingin rambut kuat dan cantik? Oleskan minyak kelapa secara teratur ke kulit kepala dan rambut secara merata. Kandungan asam lemak dan protein pada minyak kelapa baik untuk kekuatan rambut dan serta akarnya. Sehingga bisa menjaga rambut dari kerusakan.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah di Kulit Kepala

Gunakan masker minyak kelapa lalu pijat dengan lembut kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala. Dengan cara ini pula, rambut bisa mendapatkan nutrisi serta oksigen yang diperlukannya.

4. Menjaga Kelembaban Rambut Lebih Optimal Lagi

Minyak kelapa disinyalir mampu melindungi rambut dari panas berlebih ataupun kotoran penyebab rambut kusam dan kering. Apa alasannya? Hal ini karena minyak kelapa adalah salah satu moisturizer yang baik untuk kulit kepala demi terjaganya kelembaban rambut.

5. Membuat Lembut Jadi Lebih Halus dan Lembut

Selain melembabkan, minyak kelapa juga bisa melembutkan. Kalau kamu bisa teratur menggunakan minyak kelapa sebagai masker, rambut akan terasa lembut serta halus.

Nggak perlu ke salon mahal untuk merawat rambut. Cukup gunakan masker minyak kelapa 20 menit setiap hari untuk mendapatkan rambut lebih sehat, cantik dan kuat. Tapi memang harus benar-benar rutin dan sabar ya untuk bisa dapat hasil yang diinginkan.

sumber: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *