Manusia Magnet’ India Angkat Beban 10 Kg di Dada

Posted on

Seorang pria India ini menobatkan sebagai ‘manusia magnet’, karena bisa menempelkan setrika dengan berat 10 kg di badannya.

Pada awal tahun ini, Arun Raikar dari Distrik Sagar, Madhya Pradesh di India mengklaim bisa menarik sendok dan paku ke kulitnya. Dengan apa yang ia percaya sebagai ‘gelombang khusus’.

Sekarang dia ingin menunjukkan berapa banyak benda yang bisa ditempelkan pada tubuhnya. Dengan menggunakan dua besi di dadanya, yang masing-masing memiliki berat lebih dari lima kilo.

Dalam rekaman video yang beredar, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (10/9/2016), Raikar berjalan dengan besi di dadanya di depan kerumunan orang yang bertepuk tangan saat ia sampai ke salah satu ujung jalan setapak.

Salah satu besi yang menempel pada tubuhnya disebutkan seberat 5,25 kg. Sementara yang lain memiliki berat 5.266 kg.

Video ini juga menampilkan benda-benda lain yang berhasil Raikar tempelkan di tubuhnya.

Pihak berwenang Limca Book of Records, Guinness Book of World Record versi India meminta Raikar untuk mengirimkan rekaman video acara untuk mempertimbangkan klaimnya.

Melalui rekaman tersebut, terlihat begitu banyak sendok, paku, dan benda kecil dari besi yang melekat ke tubuhnya ketika dilewati.

Tubuh ‘Bermagnet’

Menurut Raikar, ia memiliki ‘kekuatan magnet’ di bagian-bagian tertentu pada tubuhnya. Termasuk dada, perut, dan punggung.

Dia mengklaim menemukan sifat magnetik pada tubuhnya, ketika anak-anak sedang bermain di sekitar dan salah satu dari mereka melemparkan sendok yang menempel ke punggungnya.

Awalnya, ia pikir sendok menempel karena lengket oleh keringat. Tapi ketika anggota keluarga lain penasaran dan mencoba menempelkan sendok, yang terjadi mengejutkan: benda itu menempel.

Keluarga Raikar mengatakan tidak ada dokter yang mampu memberi jawaban, tentang kondisi yang dialaminya. Meski pada bulan April, dokter mengatakan gaya magnet yang dialaminya tak akan permanen.

‘Medan magnet’ di tubuh Raikar menjadi lebih kuat belakangan ini, seperti dalam video yang ditunjukkan dengan dua benda besi besar pada dadanya.

“Sebelumnya saya pikir itu adalah kutukan dewa. Tapi sekarang aku tahu itu hadiah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Raikar yang berharap bisa memecahkan rekor dan segera tercatat di Limca Book of Records.

Berikut ini cuplikan aksi terbaru Raikar si ‘manusia magnet’:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *