Mirip Istana Negeri Dongeng, Masjid Pink Ini Jadi Favorit

Posted on

Banyak masjid ramai dikunjungi jamaah karena bentuk yang unik atau memiliki latar belakang sejarah yang menarik dan cukup berperan dalam peradaban Islam. Tapi berbeda dengan Masjid Dimaukom yang saat ini tengah heboh menjadi destinasi para wisatawan dari seluruh dunia.

Ya, masjid kebanggaan masyarakat Filipina ini berbeda dengan kebanyakan masjid lainnya. Masjid ini sengaja dicat dengan warna pink mencolok sehingga terlihat sangat menarik. Berada di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan, membuat masjid ini malah lebih terlihat seperti sebuah istana di negeri dongeng.

Photo Credits: lh3.googleusercontent.com
Photo Credits: lh3.googleusercontent.com

Begitu pula saat melangkahkan kaki ke dalam masjid, nuansa merah muda melekat ke seluruh desain interiornya. Hanya bedanya, tembok bagian dalam dicat dengan warna yang lebih lembut dibandingkan bagian luar.

Menariknya lagi, para murid yang belajar mengaji di masjid ini juga diharuskan untuk mengenakan seragam berwarna pink.

Photo Credits: lh3.googleusercontent.com
Photo Credits: lh3.googleusercontent.com

Menurut sejarah, Masjid Dimaukom dibangun pada 2011 atas perintah Walikota Datu Saudi Ampatuan yaitu Samsodin Dimaukom. Pembangunan masjid memakan waktu hingga dua tahun, dan akhirnya dibuka untuk umum sejak Ramadan 2013 lalu.

Baca Juga: Guru Ngaji Putri Imam Masjidil Haram Ini Ternyata Hafidzah dari Indonesia

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Filipina silahkan mampir untuk mengunjungi Masjid Dimaukom. Saat bulan Ramadan seperti ini, masjid tersebut mendadak berubah menjadi tujuan wisata ngabuburit yang populer loh.