Megawati utamakan harga diri, PDIP diyakini tak bakal dukung Ahok

Posted on

PDIP sampai saat ini belum mengeluarkan sikap atas pemilihan calon gubernur DKI Jakarta 2017. Tapi, ada kabar kencang PDIP akan mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat.

Atas isu tersebut, selaku Ketua Umum Gerak Indonesia Emy Sulyuwati mengatakan, kalau dirinya yakin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengutamakan partai. Dia tak yakin PDIP akan bergabung dengan Ahok.

“Kami yakin ibu Mega lebih mengedepankan harga diri Partai. Kita tahu lah ya sikap Ahok seperti apa ke Bu Mega,” ujar Emy dalam acara pengukuhan relawan Risma, di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (11/9).

Menurut Emy, Ahok sudah berkali-kali melukai PDIP. Bahkan, menurut dia, kader-kader PDIP juga banyak yang tak suka dengan Ahok.

Maka dari itu, lanjutnya, Megawati akan mempertimbangkan akan memilih calon dari kader PDIP sendiri.

“Ibu Risma itu kan kader terbaik PDIP salah satunya. Jadi kalau kader yang jadi itu kan lebih mudah dikontrolnya,” ujarnya.

Terkait respons warga Surabaya apabila Risma menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia mengatakan bahwa itu sudah pasti berat bagi warga Surabaya.

“Melukai sih tidak, tapi berat pasti. Seperti keluarga saja kalau ada yang pergi sedih. Tapi kalau mengukir prestasi nanti juga bangga sama kayak Jokowi dengan masyarakat Solo,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *