Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Posted on

Membersihkan wajah merupakan kebutuhan dasar yang dilakukan oleh kaum hawa maupun kaum adam setelah beraktivitas. Mencuci muka dapat membersihkan wajah dan menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada saat kamu beraktivitas, serta dapat membuat tampilan kamu lebih fresh dan memberikan kesan segar. Tetapi ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat kamu akan membersihkan wajah.

Nah, berikut cara membersihkan wajah yang benar.

1. Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Sebelum kamu membersihkan wajah kamu, bersihkan dulu tanganmu. Karena saat kamu membersihkan wajah dengan tangan yang kotor, maka bakteri yang ada ditangan akan berpindah pada wajahmu . jadi sebaiknya sebelum kamu membersihkan wajah, bersihkan dulu tanganmu terlebih dahulu.

2. Menggunakan Air Hangat

Pasti banyak diantara kamu yang sering melakukan kesalahan fatal berikut ini. Yap, mencuci muka dengan menggunakan air hangat. Kebanyakan orang percaya bahwa mencuci muka dengan air hangat dapat membuka pori-pori dan kemudian membilasnya mengunkana air dingin untuk menutup kembali pori-pori di wajah. Hal tersebut tidak dibenarkan sama sekali. Karena selain dapat membuka pori-pori wajah yang memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit, cuci muka dengan air hangat dapat membuat kult kamu iritasi loh. Jadi sebaiknya gunakan saja air dengan suhu normal.

3. Facial Tissue

Menggunakan tisu wajah memang hal yang paling simple untuk membersihkan wajah kamu, tetapi sebenarnya tisu wajah tidak dapat membersihkan semua kotoran yang ada di wajah kamu. Jadi jangan lupa untuk selalu mebersihkan wajah kamu dengan menggunakan air bersih dan facial foam.

4. Jangan Mencuci Muka Secara Berlebihan

Wajah yang berminyak memang membuat rishi, tetapi jangan sekali-kali mencuci wajah saat wajah kamu masih berminyak ataupun berkeringat, karena dapat menimbulkan bercak putih pada wajah kamu. Sebaiknya cucilah wajah kamu saat keringat dan minyak kamu sudah hilang ataupun sudah kering. Sebaiknya cucilah wajah kamu dua kali sehari dengan menggunakan facial wash yang cocok.

5. Pilihlah Facial Wash yang Cocok

Facial wash yang akan kamu gunakan juga harus sesuai dengan jenis dan tipe kulit kamu. Sebaiknya jangan menggunakan facial wash yang mengandung bahan-bahan kimia berlebih. Karena bahan kimia dapat membuat kulit wajah kamu iritasi. Bila kamu memilkim kulit wajah berminyak, kamu dapat menggunakan CY Skin Facial Wash for Oily and Acne By Calysta Skin Care yang Mengandung formula dengan pH balance, membersihkan kotoran dan polutan, mengurangi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat dan juga mengobatinya. Nah bagi kamu yang memilkimkulit wajah normal, kamu bisa menggunakan Hilwah GoatMilk Facial Wash By Hilwah, dengan kandungan susu kambing murni yang dapat membuat kulit wajahmu lebih lembut dan menjaga kesehatan kulit wajahmu.

6. Menggosok Wajah Dengan Handuk

Kebiasan yang pastinya sering kamu lakukan adalah mengeringkan dan menggosok wajah menggunkan handuk sehabis cuci muka. Sebenarnya kebiasaan tadi hanya akan membuat wajah kamu cepat keriput bahkan menimbulkan iritasi dan kehilangan slastisitasnya karena tertarik oleh handuk. Cara terbaik untuk mengeringkan wajah adalah dengan cara menepuk-nepuk wajah secara lembut dan menggunakan handuk yang halus. Dan sebaiknya kamu menyiapkan handuk khusus wajah dan jangan menggunakan handuk yang sama untuk tubuh.

Nah, itu tadi adalah hal-hal yang wajib kamu perhatikan ketika kamu hendak membersihkan wajah. Selalu bersihkan wajah kamu dengan facial wash yang seuai untuk kulit wajah. Memilki wajah yang bersih dan mulus pasti akan menambah penampilanmu semakin kece.

Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam facial wash dan produk pembersih wajah lainnya, termasuk puluhan produk pembersih wajah berkualitas yang terbuat dari bahan-bahan halal dan akan membuat kulit wajah tetap sehat dan cantik setiap saat. Dengan jaminan kualitas terbaik, maka semua facial wash dan produk pembersih  wajah lainnya dapat kamu gunakan tanpa khawatir kulit kamu mengalami iritasi.

sumber: muslimarket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *