wp.com

Menguak Misteri Kota Gaib Saranjana yang Ada di Kalimantan

Posted on

Bukan hal baru lagi jika sebagai manusia selalu penasaran dengan hal – hal misterius. Kita yang punya rasa ingin tahu yang tinggi tentu nggak akan berhenti sampai sebelum menemukan jawaban dari segala sesuatu yang masih menjadi misteri. Misalnya saja tentang hal-hal yang bersifat gaib.

Topik yang sering kita diperbincangkan mengenai hal gaib ini tak lain adalah tentang keberadaan makhluk halus. Membicarakan makhluk halus memang nggak akan pernah ada habisnya. Walaupun bulu kuduk sudah merinding, kita tetap saja melanjutkan pembahasan gara-gara rasa penasaran.

Sebenarnya hal gaib nggak melulu berhubungan dengan makhluk halus saja. Contoh lain dari hal gaib adalah keberadaan Kota Saranjana. Pernah mendengar kota gaib ini? Kalau belum, simak ulasan menarik mengenai kota gaib Saranjana ini.

Kota Gaib Saranjana Terletak di Sebuah Pulau

wp.com
wp.com

Kota Saranjana sudah melegenda bagi masyarakat Borneo. Disebut-sebut lokasinya ada di sebuah bukit kecil yang terletak di Desa Oka-Oka Kecamatan Pulau Laut Kelautan, Kalimantan Selatan. Bukit yang berbatasan langsung dengan laut ini indah dan cocok dijadikan destinasi wisata. Namun, tempat ini dianggap angker oleh penduduk sekitar.

Penduduk Kota Baru menyebut pulau ini dihuni oleh banyak makhluk halus atau jin. Mereka membangun sebuah kota yang disebut Saranjana. Karena itulah penduduk menyebut Saranjana sebagai kota gaib. Kota Saranjana ini benar-benar ada, tapi hanya mereka yang terpilih dan memiliki kemampuan lebih saja bisa melihat kota tersebut.Menurut mereka banyak kejadian yang sulit dicerna nalar terjadi di sana. Banyak wisatawan yang mengaku melihat aktivitas manusia di tengah-tengah gedung pencakar langit di Kota Saranjana. Namun, begitu dekat dengan Kota Saranjana, pemandangan berganti menjadi gunung yang langsung berbatasan dengan laut. Rumor perihal kota ini menjadi semakin misterius karena keberadaannya tak tercatat dalam peta Indonesia.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *