5 Trik Bikin Rambut Tipis Terlihat Lebih Bervolume

Posted on
Semua wanita pasti mengidamkan rambut  yang tebal dan bervolume. Namun sayangnya, kesalahan saat menata rambut justru membuat rambut tipis Anda terlihat semakin lepek dan kurang menarik.

Dengan melakukan trik yang tepat pada rambut, seperti yang dilansir dari laman Bright Side, Minggu (4/6/2017) Anda akan mendapatkan rambut yang lebih bervolume.

1. Sisir rambut saat rambut benar-benar kering

Hindari menyisir rambut dalam keadaan rambut masih basah. Selain dapat menyebabkan kerontokan, rambut Anda pun akan terlihat semakin tipis. Gunakan tangan untuk menata rambut sambil mengeringkannya menggunakan hair dryer.

2. Gunakan jepit rambut untuk memberikan volume pada rambut ponytail

Ikat rambut Anda seperti model ponytail biasa. Lalu, pisahkan beberapa helai rambut bagian atas dan kencangkan dengan jepit rambut. Tata rambut kembali hingga menutupi jepit rambut. Trik mudah ini akan membuat rambut ponytail Anda jadi lebih bervolume.

3. Menggulung rambut setelah keramas

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk menata rambut, cara yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Tata rambut dengan cara menggulungnya hingga berbentuk double bun dalam keadaan rambut setengah kering. Kemudian, semprotkan sedikit hairspray dan keringkan menggunakan hair dryer. Lepas gulungan rambut dan lihat hasilnya, rambut Anda akan terlihat lebih tebal.

4. Gunakan dry shampoo dengan tepat

Dry shampoo dapat membantu membuat rambut tipis Anda tampak lebih bervolume. Tapi, harus dilakukan dengan cara yang tepat. Semprotkan dry shampoo pada setiap helaian di bagian akar rambut. Hindari menyemprotnya pada bagian ujung rambut jika tak mau rambut menjadi lepek.

5. Jangan ragu bereksperimen dengan gaya rambut

Berikan sentuhan baru dan berbeda pada rambut Anda dengan berani bereksperimen dengan gaya rambut. Misalnya menatanya dengan belahan rambut samping dan biarkan berantakan. Sebelumnya, keringkan rambut Anda menggunakan hair dryer sambil menundukkan kepala dan tata dengan tangan untuk hasil rambut tebal yang natural.

sumber: lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *