Tips memilih baju batik pria yang fashionable

Posted on

Memilih sebuah kemeja batik untuk pria berbeda dengan saat anda membeli sebuah gaun batik buat wanita. hal ini disebabkan jenis baju kemeja baju pria jumlahnya sangat terbatas. baju batik yang umum untuk pria yakni dengan model kemeja dapat dikombinasikan  dengan celana panjang dari kain sedangkan kaos batik kerap digunakan pria untuk acara santai dengan kombinasi celana pendek kain atau celana panjang jeans.

 

Nah, berikut ini tips memilih baju batik pria yang fashionable :

1. Tetapkan motif yang sesuai dengan karakter atau kepribadian anda.

Ada motif-motif spesifik yang membuat si pemakainya tampak berwibawa. almarhum bapak iwan tirta, sang maestro batik indonesia, memiliki kiat jitu untuk menonjolkan kewibawaan si pemakai baju batik ketika mereka harus tampil di depan umum. beliau menjadi besar karena terkenal akan motif-motif batik yang cantik pada kain rancangannya

2. Cocokkan dengan biaya yang anda miliki.

Baju batik mahal belum tentu cocok atau serasi dengan kepentingan anda. pada umumnya, harga baju batik yang mahal dipengaruhi oleh sistem pembuatan dan jenis bahannya. baju dari batik catat atau batik yang berbahan dasar sutra jelas bernilai di atas rata-rata. jika ingin baju yang terkesan mewah namun dengan harga yang terjangkau, baju dari batik cap juga tak kalah menawan.

3. Tetapkan bahan yang cocok untuk kemeja batik anda.

Untuk ke pesta, anda bisa memastikan kemeja batik dengan model lengan panjang memiliki bahan dari sutra. apabila tidak cocok biaya, tetapkan saja kemeja berbahan satin. kesan mewah dapat anda miliki dari kain satin sama persis meyerupai kain sutra karena permukaanya yang licin dan bersinar.

4. Tetapkan kemeja batik yang cocok dan serasi untuk segala situasi dan kondisi.

hindari memilih kain batik dengan model tren tapi tidak cocok dengan kepentingan anda.

sumber: blog.uny.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *