Cara Alami Hilangkan Garis Hitam Bibir, Cobain Yuk!

Posted on

Paparan sinar matahari, produksi melanin berlebih, penuaan, perubahan hormon, dan kurang rutinnya perawatan bisa menyebabkan pinggiran bibir jadi berwarna hitam. Kalau  garis bibir hitam, pengaplikasian lipstik butuh perhatian ekstra. Dan pastinya kita jadi gampang bete kalau warna lipstik tidak merata di bibir.

Untuk mengatasi garis bibir hitam ada banyak caranya. Termasuk cara-cara alami berikut ini. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Kalau dilakukan secara rutin, bukan hal mustahil nanti hasilnya akan optimal.

Yuk, kita ikuti info lengkapnya di sini.

1. Dengan Air Perasan Jeruk Lemon

Menggunakan air perasan jeruk lemon merupakan cara paling mudah untuk mencerahkan warna kulit. Karena kandungan asamnya, buah lemon diyakini bisa bantu mencegah muncul sel-sel kulit hitam.

Caranya juga sangat mudah. Tinggal oleskan air perasan jeruk nipis secukupnya di area bibir. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Bisa juga ditambahkan minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal. Lakukan dua kali sehari untuk mengangkat sel-sel kulit mati di pinggiran hitam bibir.

2. Dengan Scrub Oatmeal

Siapkan 2 sdm oatmeal, lalu campur dengan air perasan tomat dan minyak zaitun secukupnya. Aplikasikan ke area pinggiran bibir yang hitam, lalu bilas dengan air dingin. Scrub oatmeal ini diyakini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan memudarkan warna hitam di pinggiran bibir.

3. Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya diyakini bisa bantu merawat kulit hitam dan kulit yang terkena paparan sinar matahari. Ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu pijatkan ke area permukaan bibir. Diamkan 20-30 menit baru bilas dengan air dingin.

Untuk hasilnya memang tak bisa instan, ya Ladies. Perawatannya harus dilakukan secara rutin dalam waktu minimal satu bulan. Selain itu hasilnya juga bisa berbeda pada tiap orang karena kondisi kulit dan masalah yang dimiliki tak sama. Tapi nggak ada salahnya mencoba demi mendapatkan warna bibir yang lebih segar.

Semoga bermanfaat, Ladies. Saatnya tampil dengan bibir yang lebih cantik dan merona.

sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *