Via - idntimes.com

Disindir Bodoh, Balasan dari Menteri Susi Keren Banget!

Posted on

Berbagai macam kisah lahir dari para menteri di Negara ini. Ada yang menginspirasi, ada yang justru mengiris hati karena hingga detik ini pun masih banyak wakil rakyat yang tidak amanah. Sekalinya ada yang berkarakter dan berintegritas malah dinilai yang tidak – tidak.

Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai melemparkan sindiran kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Sindiran itu dilontarkan terkait kebijakan penenggelaman kapal. Pigai menyebut bahwa kebijakan itu bisa dilakukan oleh orang bodoh. Ia juga menambahkan bahwa pengelolaan sektor perikanan sangat buruk di bawah kepemimpinan Menteri Susi. Menurut dia, kalau sekadar menenggelamkan kapal, orang kampung pun bisa asal diberi granat.

Di bawah Susi, Indonesia telah meledakkan dan menenggelamkan sebanyak 318 kapal pencuri ikan yang berukuran besar yang berasal dari berbagai negara termasuk Thailand, Malaysia, dan Tiongkok. Meski menimbulkan kontroversi, kebijakan penenggelaman kapal asing juga membawa dampak positif. Dikutip dari Kompas, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Eko Djalmo berkata akibat kebijakan Susi, bobot tangkapan para nelayan lokal pun meningkat.

Menteri Susi pun membalas sindiran itu dengan cara yang tenang dan sangat keren.

antarafoto-menteri-kkp-konferensi-tuna-250417-2-537d7ee9bf125a8fbb871463beb7f644.jpgZeynita Gibbons/ANTARA FOTO

Seorang netizen di Twitter memberikan tautan artikel sindiran Pigai kepada Susi. Di tengah situasi di mana kebanyakan pejabat negara terlalu sensitif dalam menghadapi situasi, terlalu cepat membalas olokan, bahkan sampai melaporkan orang-orang yang dianggap menyinggung, Susi punya cara sendiri untuk merespon sindiran yang dilayangkan kepadanya.

Halaman=> 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *