Tips Menumbuhkan Rambut dengan Mudah

Posted on

Tips menumbuhkan rambut adalah menjadi kata kunci yang banyak dicari orang pada search engine. Ini menandakan bahwa hal ini penting bagi kebanyakan wanita. Menumbuhkan rambut bisa dilakukan dari dalam dengan mengkonsumsi sejumlah makanan dan bisa juga dilakukan dari luar dengan perawatan khusus menggunakan bahan alami.

Oleh karena itu, bagi anda yang sedang berusaha untuk mendapatkan rambut yang tebal dan lebat jangan sepelekan makanan berprotein tinggi, karena protein adalah bagian penting dari unsur rambut.

Berikut ada beberapa tips menumbuhkan rambut secara alami yang mudah untuk aplikasikan.

1. Minyak zaitun

Salah satu cara menumbuhkan rambut secara alami adalah dengan cara merangsangkan pertumbuhan rambut dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk kesehatan biasanya minyak zaitun digunakan dalam menyehatkn kulit dan rambut kepala.

Untuk menyhatkan dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan lebat gunakan saja minyak zaitun secara merata pada kulit kepala anda. Waktu terbaik untuk menggunakan minyak zaitun adalah malam hari ketika anda hendak tidur. Lumuri kulit kepala dengan minyak hinga merata dan tutup dengan penutup kepala, selanjutnya keesokan harinya basahi rambut dengan shampoo dan bilas seperti biasa.

2. Santan Kelapa

Cara dan tips menumbuhkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa dikenal sebagai pengkilap dan penghitam rambut, zaman dahulu banyak orang yang menggunakan bahan alami ini untuk menghitamkan rambut. Manfaat lainnya yaitu menumbuhkan rambut dan memperbanyak pertumbuhan rambut kepala.

Cara mudah saja, kurang lebih sama dengan cara penggunaan minyak zaitun. Ambil santan kelapa dan oleskan secara merata pada kulit rambut atau kulit kepala. Diamkan beberapa jam sembari di bungkus rambutnya dengan pembungkus rambut atau handuk bersih.

3. Minyak kelapa murni

Minyak kelapa kurang lebih sama manfaatnya dengan santan kelapa, karena minyak kelapa berasal dari santan kelapa. Untuk menumbuhkan rabut dengan minyak kelapa, gunakan minyak kelapa pada seluruh kulit kepala dan diamkan beberapa jam. Bilas dengan bersih atau menggunakan shampoo. Untuk hasil yang maksimal gunakan sehari sekali. Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami tetapi juga bermanfaat untuk mengusir dan menghilangkan ketombe.

4. Menggunakan kuning telur

Kuning telur tidak hanya bermanfaat sebagai sumber vitamin dan mineral bagi tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. Disini peranan kuning telur adalah untuk menumbuhkan rambut secara alami.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil kuning telur dan melumurinya pada rambut, terutama akar rambut secara merata dari ujung hingga akar rambut. Kuning telur akan memberikan nutrisi bagi rambut dan memberikan protein, sehingga menstimulasi pertumbuhan rambut lebih baik dan sehat.

Inilah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan mudah yang bisa anda coba lakukan dirumah. Tanpa menggunakan bahan kimia anda bisa menumbuhkan rambut dengan mudah, lagi pula cara yang kami berikan ini aman digunakan karena semuanya berbahan dasar alami. Sekian dan demikianlah tips menumbuhkan rambut secara alami.

sumber: tipskecantikantubuh.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *