CARA MERAWAT RAMBUT SECARA ALAMI

Posted on

Rambut sehat dan berkilau menjadi dambaan setiap orang khususnya wanita. Bagi wanita memiliki rambut yang sehat dan berkilau memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam setiap penampilanya. Akhir-akhir ini banyak sekali penawaran dari salon kecantikan untuk perawatan rambut.

Tidak sedikit perawatan rambut di salon membuat rambut yang semula sehat dan berkilau menjadi kusam seperti tidak terawat. Padahal kita sendiri bisa melakukannya dirumah dengan bahan-bahan alami.

 

Bagaimana cara merawat rambut yang benar dan baik? Berikut simak ulasannya dibawah ini.

 

1. LIDAH BUAYA & ALPUKAT

Cara merawat rambut yang pertama adalah kamu bisa membuat shampo kamu sendiri dari bahan alami. Seperti lidah buaya dan alpukat.  Caranya, yaitu ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut kamu. Lakukan seperti melalukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakuan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.

2. JUS DAUN SELEDRI

Daun seledri sangat bagus sebagai salah satu cara merawat rambut agar lembut. Caranya pun cukup mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan selama semalam, kamu bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya oleskan jus tersebut ke rambut kamu secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

3.  CUKA SARI APEL & AIR HANGAT

Rambut kamu lepek walau setelah keramas? 2 bahan diatas bisa membuat rambut kamu mengembang. Caranya campurkan cuka sari apel dengan air hangat kamu bisa gunakan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut kamu.

4. JUS LEMON

Mungkin sebagian dari kamu suka membuat atau membeli jus lemon untuk di konsumsi, tapi tahukah kamu? selain baik untuk tubuh kita, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut kita. Jus lemon bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut yang kusam. Caranya setelah melakukan membilaskan terakhir saat keramas, aplikasi jus lemon pada rambut kamu diamkan sekitar 5-10 menit bilas kembali rambut kamu hingga bersih. Itulah cara merawat rambut dengan jus lemon.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *