Awas, Modus Baru Pencurian Motor Pelaku Pura-pura Kesasar

Posted on

Banyak modus kejahatan yang dilakukan oleh para tersangka pencurian untuk mengelabui korbannya. Sama halnya yang dilakukan M Haris (20) warga Kutacane, Aceh Tenggara.

Photo credits: tribunnews.com
Photo credits: tribunnews.com

Dengan dalih pura-pura kesasar di rumah korbannya Indra Kelana Putra (25) warga Jl Dwi Warna No 188, Gang Pisang, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, tersangka sukses menggasak satu unit motor RX King BK 5876 DA dan satu unit handphone merk Ivvo. Menurut Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, modus pencurian ini tergolong baru.

“Awalnya pelaku ini pura-pura kesasar dan bertanya alamat. Karena pada saat kejadian sudah malam, korban yang merasa iba kemudian mempersilahkan tersangka menginap di rumahnya pada 2 September 2016 kemarin,” ungkap Daniel, Kamis (17/11/2016) petang.

Keesokan harinya, ketika korban bangun pagi, ia sudah tak melihat pelaku bersama motor kesayangannya.

Merasa tertipu dan menjadi korban pencurian, Indra kemudian membuat laporan di Polsek Sunggal.

“Cukup lama juga kami mencari keberadaan tersangka ini. Kebetulan, korbannya tanda dengan wajah pelaku,” ungkap Daniel.

Setelah sebulan lebih berlalu, korban hampir putus asa. Namun, ketika melintas di seputaran Jl Sunggal, korban melihat tersangka dan langsung melaporkannya ke petugas jaga.

“Korban melihat tersangka masih berada di Sunggal. Setelah dapat informasi, langsung kami ringkus,” kata Daniel.

Guna pengembangan lebih lanjut, tersangka pun dijebloskan ke sel sementara Polsekta Sunggal. Polisi masih mendalami apakah tersangka beraksi sendirian, atau ditemani orang lain.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

(ray/tribun-medan.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *