Keren! Payung Ini Bisa Prediksi Cuaca dan Cari Ponsel Hilang

Posted on

Perkembangan teknologi melahirkan banyak produk baru yang canggih. Diantaranya yaitu payung pintar Jonas yang dapat memprediksi perubahan cuaca bahkan hingga mencari smartphone yang hilang.

jonas

Payung pintar Jonas dibuat oleh perusahaan bernama Opus One. Perusahaan itu disebut berisi teknisi-teknisi mantan pegawai Samsung. Jonas bisa disambungkan dengan smartphone menggunakan bluetooth, menggunakan koneksi tersebut Jonas bisa memprediksi cuaca.

Jika fitur itu terlalu biasa untuk sebuah gawai pintar, Jonas juga mengadaptasi kemampuan gawai-gawai pintar yang sudah ada sebelumnya. Payung ini bisa memberi peringatan jika pengguna mendapatkan pesan singkat atau mendapat panggilan telepon.

Bagi seorang pelupa, Jonas juga akan bermanfaat. Jika smartphone hilang di tempat tertutup atau sebuah ruangan, Anda tinggal menggoyangkan payung tersebut, makan smartphone akan berbunyi dengan sendirinya.

Sebagai sumber tenaga, Jonas menggunakan empat buah baterai AAA yang ditempatkan di bawah motif kepala di pegangan payung.

Dilansir Engadget,  sekarang ini Jonas sudah dijual bebas di Jepang dan Korea. Untuk sebuah payung, harganya bisa dibilang cukup mahal. Anda harus merogoh kocek sebesar US$94 atau sebesar Rp1,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *