tstatic.net

Pemuda Berpakaian Rapi Ini Meminta Nasi, Ternyata yang Ia Alami Membuat Terenyuh

Posted on

Banyak dari kita yang seringkali menilai seseorang dari penampilan luar saja. Saat melihat seorang pemuda berpakaian rapi misalnya, pasti kita berpikir bahwa dia mempunyai sejumlah uang.

Tapi baru-baru ini, pemilik akun Facebook Lala Make Up sangat dibuat iba, sedih sekaligus kaget dengan apa yang dilihatnya.

Seorang pemuda berpakaian rapi tiba-tiba mendatangi rumahnya dan meminta sepiring nasi.

Lala memposting mengenai pemuda itu Minggu (11/12/2016) siang. Hingga Senin (12/12/2016) siang, postingan itu telah dibagikan 5.897 kali dan disukai 3.799 netizen.

Sebenarnya apa yang dialami pemuda itu?

tstatic.net
tstatic.net

Dari postingan Lala, diketahui bahwa pemuda berkemeja rapi, mengenakan celana jeans dan ransel cukup bagus itu bernama Anton Yus.

Saat ia dan suaminya bersih-bersih di depan rumahnya di daerah Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, tiba-tiba pemuda itu datang dan meminta nasi. Lala sempat berpikir bagaimana bisa pemuda itu tak memiliki uang untuk makan.

Namun saat diperhatikan, wajah Anton memang pucat. Ia bahkan gemetar saat memegang piring.

Setelah pemuda itu selesai makan, Lala dan suaminya mulai sedikit menelisik mengenai apa yang dialaminya. Ternyata, Anton baru saja mencari pekerjaan tetapi selalu ditolak.

Sebulan lalu, ia dipecat dari tempat kerjanya sebagai tukang servis AC. Sejak saat itu, Anton berusaha mencari pekerjaan tetapi selalu gagal karena tak memiliki identitas dan ijazah.

Kedua orang tuanya sudah berpisah dan ia tinggal di Jakarta hanya bersama sang ayah. Sedangkan ibunya, ia tak pernah bertemu dengannya lagi.

Tahun 2013 saat Anton kelas 2 SMA, ayahnya meninggal dunia. Ia pun sempat ditampung Dinas Sosial dan akan dipulangkan ke kampung halamannya di Medan.

Namun, Anton tak memiliki kontak keluarganya sehingga ia masih hidup menggelandang di Jakarta.

Berikut postingan lengkap Lala.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *