tstatic.net

Kisah Irfan, Pengemis yang Kedapatan Miliki Iphone dan Samsung Galaxy Note

Posted on

M Irfan Gunawansyah (28), seorang pengemis yang diciduk aparat dengan uang Rp 1.050.000, ponsel iPhone 5S, dan Samsung Galaxy Note 3, mengaku bahwa dirinya menyesal. Dia mengatakan tidak ingin kembali mengemis.

tstatic.net
tstatic.net

“Nyesel banget. Bukan nyesel lagi malah, malu,” ujar Irfan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (23/11/2016).

Kepada teman-temannya, Irfan mengaku bekerja. Mereka tidak pernah mengetahui bahwa sebenarnya Irfan mengemis. Namun, teman-temannya melihat pemberitaan di media massa dan mengetahui hal sebenarnya.

“Kan saya banyak temen. Di WhatsApp, BBM, sama temen, ‘Lho kok Irfan kamu ngemis’. Kan saya jadi malu. Keluarga aja pada bilang, ‘Kamu ada di TV’,” kata dia.

Setelah dia dibina dan keluar dari panti sosial, Irfan mengaku tidak akan mengemis lagi. Dia akan pulang ke kampung halamannya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Geng Motor Berulah di Cipayung, Rusak Spanduk Lalu Bacok Pelajar Hingga Tewas

“Saya mau di rumah aja. Ke Jakarta pun pasti orang-orang tahu. Kalau ngemis, muka saya ke manain lagi,” ucap Irfan.

Jika memiliki modal yang cukup, Irfan mempunyai keinginan untuk membuka sebuah toko pakaian di kampung halamannya.

“Kalau ada yang bantu, saya mau usaha aja. Cita-citanya pengin banget punya toko baju, enggak ada yang lain,” tuturnya.

Irfan mengemis di Jakarta sejak Desember 2013. Sebelum itu, dia juga pernah mengemis di Ibu Kota pada 2010 selama enam bulan. Dari hasil mengemisnya itu, kini Irfan mempunyai tabungan Rp 2,9 juta.

Dia juga mempunyai Samsung Galaxy Note 3, iPhone 5S, jam tangan Alexandre Christie, dan lima ekor kambing di kampung halamannya. (Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *