Perbanyaklah beribadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ternyata Ini Keutamaannya

Posted on
Tanpa terasa, Bulan Ramadhan telah memasuki hari ke-18. Dalam hitungan jari kita akan memasuki 10 hari terakhir dalam bulan Ramadhan.

Tamu agung itu akan segera meninggalkan kita. 10 hari pertama dimana Allah melimpahkan banyak RahmatNya sudah kita lalui, 10 hari kedua yang penuh dengan maghfirah (ampunan) juga sudah kita lewati.
Kini kita akan mengarungi 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, dimana terdapat keutamaan yang luar biasa yaitu itqun minannar (dibebaskan dari api neraka). Ini merupakan saat yang paling menentukan dan merupakan puncak ibadah kita pada bulan Ramadhan. Banyak orang yang menyepelekan dan meremehkan 10 hari terakhir di bulan ini, karena ia tidak mengetahui rahasia di baliknya.
Sebagaimana diketahui bahwa para ulama kita membagi bulan ini dengan tiga fase: fase pertama sepuluh hari awal Ramadhan sebagai fase rahmat, sepuluh di tengahnya sebagai fase maghfirah dan sepuluh akhirnya sebagai fase pembebasan dari api neraka.
Sebagaimana diriwayatkan oleh sahabat Salman Al Farisi: “Adalah bulan Ramadhan, awalnya rahmat, pertengahannya maghfirah dan akhirnya pembebasan dari api neraka.”

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *