Lihatlah Perjuangan Anak-Anak Ini Untuk Bisa Sekolah Sungguh Luar Biasa! Malu Deh Kalau Alasanmu Cuma Malas!

Posted on

Ketika pergi ke kantor terjebak macet, ngeluh. Banyak pekerjaan, ngeluh. Banyak tugas kuliah pas dosennya nggak enak, ngeluh. Nggak bisa lihat film di premier pertama karena terhalang hujan, ngeluh. Dicuekin pacar, ngeluh. Lagi nggak punya duit, ngeluh. Nggak bisa beli gorengan, ngeluh. Setiap hari waktu dihabiskan buat mengeluh. Wajar saja kalau hidupmu terasa lebih berat dari yang seharusnya.

jembatan-parah

Memang sih daya tahan setiap orang untuk penderitaan memang berbeda. Ada yang selalu selow menghadapi masalah, ada juga yang panik setengah mati. Ya meskipun setiap orang pernah mengalami momen beratnya masing-masing, namun apa kamu sudah pernah mengalami perjuangan menyebrangi sungai besar dengan jembatan yang putus sebelah hanya untuk ke sekolah? Kita yang hidup di kota mungkin terbiasa dengan mudahnya fasilitas, meski macet dan terkadang jalan berlubang, setidaknya ada jalan yang bisa dilalui dengan aman. Sementara kita bisa kuliah dengan nyaman, lulus, dan mencari kerja (yang kadang-kadang memang melelahkan), adik-adik kita di pedalaman sana harus berjuang keras untuk sampai ke sekolah.

Mungkin dengan melihat foto-foto ini perjuangan anak-anak untuk sampai ke sekolah, kita dapat memikirkan solusi bersama atas tidak meratanya pendidikan di Indonesia. Sambil, tentu saja, bersyukur atas segala kemudahan yang kita terima.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *