Produksi Susu Turun Gara-gara 3 Babi ‘Nakal’ Menyusu Sapi

Posted on

Seorang petani di Austria, Hans Gumpitsch, pada akhirnya sukses menemukan jawaban atas pertanyaan mengapa sapi-sapi peliharaannya tidak menghasilkan susu selama beberapa saat terakhir.

Seperti dikutip The Independent, Sabtu (20/8/2016) ternyata susu-susu sapi itu dihabiskan oleh tiga ekor babi. Hal tersebut diketahui Gumpitsch melalui foto yang diambil oleh seorang wisatawan.

Gumpitsch sebelumnya menjelaskan ia dilanda kebingungan dan nyaris frustasi mengetahui sapi-sapinya tidak memproduksi susu selama musim panas. Dan petunjuk pun datang melalui foto itu.

Tiga ekor babi itu diketahui milik Wali Kota Gaimberg, Bernhard Webhofer. Ia dikabarkan tengah menikmati liburan musim panas di kota kecil, Nussdorf-Debant yang terletak di Austria selatan.

Kepada Tiroler Tageszeitung, petani itu mengatakan, ketiga ekor babi bisa menyusu dari sapi karena mereka “minum dari puting dengan sangat hati-hati”. Jika dilakukan dengan kasar atau menggigit maka tak tanggung-tanggung babi itu akan ditendang.

“Setelah cukup puas minum susu, babi berusia delapan bulan itu biasanya berbaring untuk tidur siang,” kata Gumpitsch.

Terungkapnya misteri susu ini membuat pertanian Gumpitsch menjadi daya tarik bagi wisatawan. Mereka berbondong-bondong mendatangi tempat itu untuk menyaksikan sendiri peristiwa langka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *