Menengok Profesi Tukang Cuci Piring Kapal Pesiar, Gaji Bisa Buat Belanja Motor Tiap Bulan

Posted on

Mungkin jarang orang yang tahu kalau bekerja di kapal pesiar ternyata gajinya sangat menggiurkan loh. Lantaran gajinya dibayar dengan uang asing, kalau dirupiahkan jadinya banyak minta ampun. Contohnya saja gaji seorang tukang cuci piring di kapal pesiar ternyata bisa mengalahkan pegawai kantoran. Kamu pasti kaget melihat nominalnya.

Namun demikian, tidak mudah menjadi seorang tukang cuci piring kapal pesiar, mesti berkerja mati-matian. Namun kalau dilihat hasilnya sih sangat sepadan dengan pengorbanan. Wajar kalau mereka pulang, pasti langsung borong barang mewah. Jadi seperti apa profesi tukang cuci piring bergaji fantastis ini? Simak ulasan berikut.

Neraka bagi orang malas, tambang emas bagi pekerja keras

Kerja di kapal pesiar siapa bilang mudah? Yang ada justru sulit bukan main. Bakal selalu saja ada kerjaan dan tugas yang datang, meskipun hanya seorang tukang cuci piring. Seolah tidak ada habisnya, selalu saja ada piring kotor baru setiap detiknya. Jadi seperti tidak ada kesempatan “nyolong waktu” buat santai dan atau istirahat sebentar saja.

Oleh sebab itu banyak yang tidak kuat kerja sebagai tukang cuci piring di kapal pesiar karena memang lumayan berat. Namun demikian justru hal itu bisa menjadi ladang emas buat pegawainya. Pasalnya meskipun mungkin pekerjaannya sangat berat namun bisa sebanding dengan hasilnya kok, soalnya gaji seorang tukang cuci piring kapal pesiar memang bikin minder pegawai kantoran deh.

Gaji setara dengan beli motor baru

Untuk yang bekerja di kapal pesiar kelas Carnival, gajinya pasti dijamin bikin kamu kaget. Tanpa perlu sewa kos dan makan sehari-hari, seorang tukang cuci piring di kapal pesiar dibayar mulai $900-1600 per bulannya. Asal kamu tahu saja, kalu dikurskan bisa mungkin setara dengan Rp 11 juta hingga Rp 21 juta.

Itu bukanlah angka yang sedikit jika dibandingkan oleh pegawai kantoran yang ada di Indonesia. Hal itu memang bisa saja terjadi mengingat kerasnya tekanan pekerjaan di kapal pesiar dan sulitnya untuk bisa masuk di sana. Bisa dibilang kalau itu bayaran yang wajar.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *