Ini yang Seorang Ibu Rasakan Saat Melepas Putrinya Menikah. Meski Tidak Disampaikan, Sebenarnya Ini Mengharukan

Posted on

Saat akan memasuki jenjang pernikahan, yang mengalami campur aduknya perasaan ternyata tak hanya kamu seorang. Diam-diam, ada sosok yang juga punya perasaan yang tak bisa digambarkan. Senang, tentu saja. Tapi perasaan resah, khawatir dan takut juga ikut serta menyelimuti. Ialah ibu, yang hatinya tak bisa dibohongi turut bahagia, tapi tak disangkal terselip sedikit banyak pertanyaan yang menghampiri.

Saat kamu bahagia akan menjadi istri seseorang yang dicintai, saat itu pula orangtua, terutama ibu, juga merasakan hal yang sama. Tapi, tahukah kamu bahwa inilah sebenarnya yang seorang ibu rasakan saat akan melepas putrinya menikah.

Bahagia, karena pada akhirnya sang anak berlabuh dan menemukan tambatan hatinya

Google.com

Sebagai orang tua, ibu tentu saja turut gembira akan datangnya hari pernikahanmu. Akhirnya pencarianmu berlabuh setelah menemukan tambatan hati. Saking bahagianya, saat bertemu rekan kerja di kantor, teman semasa SMA di reuni serta ibu-ibu arisan di komplek, semua diberitahu mengenai kabar bahagia ini. Ibu juga tak sabar menanti hari itu tiba, melihat putrinya yang cantik bersanding di pelaminan mengenakan baju pengantin. Ah, kebahagiaan ibu juga sama besarnya sepertimu.

Baca Juga: Kisah Menyentuh Wanita yang Telat Menikah Karena Karir

Namun di balik itu semua, ibu menyimpan kesedihan yang mendalam. Putri kecilnya harus direlakan ‘pergi’ untuk menjadi seorang istri dari lelaki pilihannya

Sungkem ibu via thebridedept.com

Di balik itu semua, ibu menyimpan kesedihan yang cukup mendalam. Bahwasannya putri kecilnya harus direlakan ‘pergi’ untuk menjadi seorang istri dari lelaki pilihannya. Tak bisa dipungkiri ada rasa berat hati saat harus melepaskanmu menjadi milik orang lain. Kamu yang dilahirkan penuh perjuangan, dibesarkan dengan cinta, dirawat dengan kasih sayang, dan pada akhirnya tumbuh dewasa, kemudian harus ‘berpisah’ dengan orang tua. Seakan ada yang hilang begitu saja.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *