Nyuci Baju Pakai Tangan, Sarwendah Tak Takut Kuku Rusak

Posted on

Setelah melahirkan Thalia Putri Onsu 1,5 tahun yang lalu, Sarwendah mendedikasikan diri untuk anak dan keluarganya dengan aktifitasnya mengurus anak serta kebutuhan rumah tangganya sendiri. Mulai dari hal memasak sampai mencuci baju tanpa mesin cuci, semua dilakukan sendiri oleh mantan personel Cherry Belle ini.

“Pagi, rutinitasnya siapin sarapan, nyuci, terus Thalia bangun siapin susu. Jadi sudah kebiasaan gitu. Kalau subuh suka nyuci (baju),” tuturnya saat ditemui di Raffles Hills, Cibubur, Depok, Minggu (20/11).

Istri Ruben Onsu ini merasa lebih enak mencuci baju Thalia sendiri tanpa bantuan orang lain. “Bukan percaya gak percaya, tetapi aku lebih enak nyuci sendiri bajunya Thalia. Perlu ekstra care juga kan,” jelasnya.

kehidupan_sederhana_sarwendah

Wenda sibuk mencuci baju Thalia pakai tangan/©instagram.com/rubenonsu

Ia merasa bahwa baju Thalia tak boleh terasa kasar terkena mesin cuci. “Aku cuci baju kalau masih bisa pakai tangan kenapa nggak. Katanya cuci bajunya jangan kasar untuk anak, makanya pakai tangan. Awalnya repot tetapi sudah kebiasaan sih,” ungkapnya.

Thalia tak punya masalah alergi dengan deterjen selama ini karena Wenda memilih menggunakan deterjen khusus untuk anak. Ruben pun selalu mendukung sang istri selama semuanya berjalan baik-baik saja.

makan

Wenda: “Nggak takut sih kuku hancur. Kutek paling somplak dikit. Tahan-tahan aja. Biasa aja.”/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Cuci baju pakai tangan pasti mengorbankan kehalusan telapak tangan dan hancurnya kuku serta kuteks. Nanti juga diganti lagi kalau hancur,” ujarnya.

Wenda juga sangat cuek dengan ledekan-ledekan netizen yang ada di media sosial selama ini. “Apa ya, takut diledekin nggak ya, kan sudah jadi kerjaan ibu-ibu itu masak, nyuci, urus anak, wajar dilakukan. Pro-kontra masih ada. Dibawa enjoy saja. Yang penting nyaman,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *