islamedia.id

Selain Sebagai Ulama Penghafal Al-Qur’an, Zakir Naik Ternyata Seorang Dokter Medis

Posted on
Di Indonesia ada beberapa Ulama yang tidak hanya bergelut dalam dunia agama saja, mereka juga bergelut dibidang umum. Salah satunya adalah Dr. Zakir Naik.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Zakir Naik? Seorang ulama India, penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia.

islamedia.id
islamedia.id
Nama lengkap Zakir Naik adalah Zakir Abdul Karim. Lahir pada 18 Oktober 1965 di Mumbai India (Bombay pada waktu itu). Secara profesi, Zakir Naik merupakan seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra.

Sejak tahun 1991 Zakir Naik yang juga seorang ulama aktif berdakwah dalam fokus perbandingan agama dan sudah ribuan orang bersyahadat setelah diskusi denganya. Zakir Naik ingin membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis, Peace TV dari Mumbai, India.

Jika kita melihat tayangan video di Youtube, debat dan ceramah Dr. Naik Naik seringkali dihadiri oleh ribuan jamaah. Tidak hanya hanya orang Islam saja juga oleh kristen, hindu, budha, bahkan ateisme yang kerap kali menjadi jamaah dan mengambil kesampatan pada sesi tanya-jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *