hipwee.com

5 Langkah Menghadapi Dilema di Akhir Bulan Ini Bakal Membantumu Bertahan dan Lebih Kuat

Posted on

Di zaman modern ini, kecanggihan teknologi semakin memudahkan aktivitas manusia, kebutuhan primer dan sekunder sangat menuntut para pekerja.  Pengaturan keuangan pun tentu harus tertata dengan baik agar tak terjadi yang namanya krisis uang di akhir bulan.  Pasti anda sangat tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.  Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Buat daftar keperluan yang paling utama dan anda butuhkan

infomantap.com
infomantap.com

Ketika awal bulan, sebagian besar dari anda menerima gaji.  Dalam situasi dan kondisi tersebut pastikan anda telah membuat daftar keperluan yang paling utama dan anda butuhkan. Hal ini dapat mencegah anda dari pemborosan uang. Jangan lupa tulis dan tempel di tempat yang sering anda lihat seperti di depan kulkas, meja kantor, pintu kamar, dll. Anda juga bisa menulisnya di smartphone.  Dengan menjadikannya wallpaper akan mudah di ingat. Ketika membuka smartphone maka akan menjadi pengingat yang baik saat anda melihatnya  di layar smartphone anda. Jangan lupa buat daftar belanjaan anda secara terperinci.  Jangan meemasukan daftar barang yang tidak perlu jika hanya sekedar ingin memilikinya. Periksa kembali lagi dengan seksaama daftar belanjaan tersebut.  Agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Baca Juga: Sifat Buruk Ini yang Bikin Anda Sulit Tambah Saldo Tabungan

Menabung’

hipwee.com
hipwee.com

”Menabung” kata itu tepat sekali untuk anda di awal bulan.  Pastikan  anda selalu meyisihkan uang dari penghasilan di awal bulan untuk tabungan baik di rumah secara pribadi ataupun di bank.  Agar ketika ada hal-hal yang tak terduga dan mendesak anda dapat mengambilnya.  Menabung juga sangat bermanfaat untuk ada di masa depan nanti. Tidak akan merugikan anda dengan menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan anda.  Mungkin anda bisa membeli celengan yang menarik atau lucu bentuknya agar anda lebih bersemangat menabung.  Celengan dari tanah liat bisa menumbuhkan kembali memori anda di masa kecil.  Karena sesuatu yang unik bisa menimbulkan ketertarikan tersendiri.  Tak usah menabung dalam jumlah yang besar.  Tapi pastikan anda melakukannya rutin setiap hari walaupun dalam nominal yang kecil.  Seperti sebuah pribahasa “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.” Sesuatu yang di lakukan terus menerus bisa menjadikan suatu kebiasaan. Alangkah baiknya menabung menjadi suatu kebiasaan  anda dan itu akan berdampak besar dan positif untuk kehidupan di masa mendatang.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *