klimg.com

Dua Tahun Ikut Puasa, Gadis Tionghoa Putuskan Jadi Mualaf

Posted on

Di bulan yang penuh dengan ampunan, keberkahan dan bulan yang sangat suci bagi seluruh umat muslim beriman di dunia yakni bulan Ramadan, sepertinya ada banyak kisah menarik, mengharukan dan kisah mengesankan tentang orang-orang yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk yakin dan kemudian memeluk Islam untuk menjadi seorang muslim.

klimg.com
klimg.com

Memang, untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama sesuai dengan kata hati bukanlah suatu hal yang mudah. Butuh keyakinan yang setidaknya harus dibangun dan diyakinkan selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Butuh perjalanan panjang yang tak terus menerus mulus melainkan jalan tersebut berliku-liku juga menguras tenaga dan pikiran.

Jika berbicara mengenai perjuangan dan perjalanan seseorang untuk pindah keyakinan khususnya untuk mereka yang memutuskan untuk memeluk Islam, kali ini kisah menarik datang dari seorang gadis yang berusia 23 tahun. Gadis tersebut adalah gadis keturunan Tionghoa yang kini tengah menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pertahanan Nasional Malaysia.
Dikutip dari laman nst.com, gadis ini bernama Nuradlin Lim Cia Cia (23). Puasa Ramadan tahun ini, gadis cantik yang bisa disapa Cia ini memutuskan untuk benar-benar memeluk Islam dan menjadi seorang mualaf. Menurut pengakuannya seperti yang disampaikan diNew Straits Times, sebelum benar-benar memutuskan menjadi mualaf, selama dua tahun terakhir ia telah ikut menjalankan ibadah puasa. Hanya saja, saat itu ia hanya ikut-ikutan saja dan belum kepikiran untuk menjadi mualaf.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *