Bikin Bangga! Siapa Sangka, Penemu 4G Ternyata Adalah Asli Orang Indonesia

Posted on

Di zaman modern seperti ini siapa sih yang tak tahu dengan istilah Fourth Generation Technology yang notabene adalah kepanjangan dari 4G. Teknologi atau jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile yang memiliki kecepatan tinggi tersebut.

Jika mengacu pada kecanggihan dan juga bagaimana pemakaiannya yang mulai marak di dunia telekomunikasi, pasti anda akan berpikir nahwa tekhnologi ini dibuat oleh orang asing. Tapi, siapa duga ternyata 4G diciptakan oleh pria asal Kediri, Jawa Timur.

penemu-4g

Seperti dilansir dari Otonomi, Pria hebat itu bernama Khoirul Anwar. Dia adalah Sarjana lulusan S1 Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2000, dengan predikat cumlaude.

Berkat kepandaiannya, studi Khoirul Anwar berlanjut di Nara Institute of Science and Technology (NAIST) hingga S3 dan diangkat menjadi asisten Profesor di School of Information Science, Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST).

Selama menjalankan pendidikannya, Khoirul memperoleh banyak penghargaan, seperti Best Paper of Conference di Indonesian Student Association (ISA) dan Best Paper Presenter for the track of Advanced Technology di International Conference on Sustainability for Human Security (SUSTAIN) Kyoto.

Namun semua itu tidak didapatkannya dengan semudah membalik telapak tangan. Karena semua dilalui Khoirul dengan perjuangan keras. Laman Bio.or.id menjelaskan, Khoirul adalah putra pasangan almarhum Sudjianto dan Siti Patmi.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *