Bikin Bangga! Siapa Sangka, Penemu 4G Ternyata Adalah Asli Orang Indonesia

Posted on

Ketika Khoirul lulus SD pada 1990, ayahnya meninggal karena sakit. Sejak saat itu, hanya ibunya yang mengurus Khoirul. Meski hanya sang ibu hanya bekerja sebagai petani, namun dia berusaha keras menyekolahkan anaknya hingga jenjang tertinggi.

Untuk menyelesaikan S1, Khoirul berhasil mendapatkan beasiswa selama empat tahun secara berturut-turut. Bahkan pria kelahiran 22 Agustus 1978 itu juga berhasil mendapatkan beasiswa S2 dari Panasonic, dan beasiswa S3 dari sebuah perusahaan elektronik terkemuka di Jepang.

Google.com
Google.com

Meski berhasil mendapatkan pendidikan tinggi, yang membanggakan ternyata Khoirul tak pernah lupa dengan tanah kelahirannya. Bahkan konon, hasil royalti paten pertamanya, diberikan untuk ibunya yang hingga kini masih menetap di Kediri.

Saat ini, Khoirul sendiri bekerja dan tinggal di Nomi, Ishikawa, Jepang bersama istrinya, Sri Yayu Indriyani dan tiga putra serta seorang anak perempuannya.

Meski punya prestasi cemerlang dan karier cerah di Jepang, namun Khoirul menyimpan keinginan untuk kembali ke Indonesia suatu hari nanti, dan mengembangkan potensi SDM di Tanah Air.

Terlepas dari kehidupannya, saat ini 4G sudah berkembang luas dan mencakup banyak daerah. Memang penyebaran 4G belum merata, itu dikarenakan kecepatan internet yang berbeda-beda.

Sumber: Postshare.co.id

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *