hallojabar.com

Subhanallah.. Inilah 4 Gubernur Hafiz Al-Qur’an

Posted on

Sebagai seorang kepala daerah tingkat I propinsi, pastinya harus mampu menjalankan roda politik pemerintahan. Tak hanya itu saja, seorang gubernur, tentu harus memiliki ilmu agama serta wawasan yang luas yang akan dijadikan sebagai modal untuk memimpin rakyat.

Bahkan sebagai seorang penghapal Al-qur’an, tanggung jawab untuk mengamalkan Al Qur’an yang telah dihapal di luar kepala, juga menjadi semakin besar. Termasuk melayani masyarakat yang dipimpinnya, supaya lebih aman dan sejahtera.

Fakta menunjukkan, di Indonesia seorang gubernur tidak selalu harus dijabat seseorang dengan latar belakang pendidikan politik atau ilmu pemerintahan. Setidaknya ada 4 gubernur di Indonesia, yang juga diketahui sebagai hafidz atau penghafal Al Qur’an. Hal ini menunjukkan, seorang hafidz juga bisa memiliki kemampuan di bidang pemerintahan umum.

1. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

hallojabar.com
hallojabar.com

Pak Gubernur ini biasa disapa Aher. Beliau telah menjabat gubernur Jawa Barat selama dua periode, hingga tahun 2018. Karir lelaki 50 tahun ini di politik, dimulai dengan bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera, sejak awal partai ini didirikan. Kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini, telah meraih lebih dari 132 penghargaan untuk provinsi yang dipimpinnya.

Baca Juga: Subhanallah..!! Ini dia Faza, Bocah Tunanetra Penghafal 30 Juz Quran. Sebarkanlah..!!!

Puncak karier politik yang diraih Aher, tidak jatuh dari langit. Masa kecilnya bahkan bisa dibilang sulit. Aher harus menjalani pendidikan SD hingga SMA di Sukabumi, sambil berjualan gorengan. Kemudian dia berkuliah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dengan beasiswa penuh dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Sebagai hafidz Al Qur’an, Aher juga mewajibkan 6 orang anak-anaknya untuk menghafal Al Qur’an.

Halaman=> 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *