Frustrasi Kerjakan Soal Ujian, Siswa Jawab Pakai Dalil

Posted on

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap sulit. Tak heran lagi jika jam pelajaran Matematika terkadang menjadi momen menakutkan dibanding mata pelajaran lainnya.

matematika
Apalagi pada saat ujian, saking sulitnya mengerjakan soal Matematika, kadang membuat siswa menjadi frustrasi. Seperti yang dialami salah satu siswa SMK di Madiun ini.

Wkwkwkwk.. Weekend waktunya gembira pic.twitter.com/bTr4A6LWAj
— Andi Chairil (@andi_chairil) 15 Oktober 2016

Akibat kesulitan mengerjakan soal ujian Matematika, siswa yang tak disebutkan namanya itu malah menjawab dengan dalil di lembar jawaban soal. Siswa itu menuliskan, “Firman Allah; Barangsiapa yang menyusahkan orang lain, kelak di Akhirat akan disusahkan oleh Allah.”

Unggahan itu sontak mengocok perut netizen di jagat Twitter. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun @andi_chairil. Dari kop lembar soal yang tertera, ujian sepertinya diselenggarakan di SMKN 1 Madiun.

Kuat dugaan, siswa tersebut mengalami frustrasi yang mendalam. Dalam kondisi seperti itu, kadang siswa asal menjawab soal tersebut atau justru menjawabnya dengan cara yang nyeleneh. Misalnya memakai metode hitung kancing untuk menjawab soal pilihan ganda. Kalau kamu yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *