Kalau Kamu Melihat “Strip Hitam” Seperti Ini Di Kemasan Pasta Gigi, Inilah “Arti Sesungguhnya”! Kini Sudah Harus Berhati- hati!

Posted on

Apa kamu pernah memperhatikan kemasan pasta gigimu secara mendetil? Bila kamu melihat di setiap ujung kemasan pasta gigi, kamu akan melihat strip atau kotak kecil yang berwarna. Mungkin saja kamu tidak memperhatikannya, tapi apa kamu tahu, di internet sudah banyak sekali beredar informasi bahwa setiap warna pada strip tersebut mengandung pesan penting?

Beberapa orang mengatakan, bila strip tersebut berwarna hitam atau merah, maka artinya pasta gigi tersebut mengandung zat kimia, sedangkan bila strip tersebut berwarna hijau, maka artinya semua kandungan pasta gigi tersebut alami.

Tapi, itu semua hanyalah mitos belaka,guys!

Kenyataannya adalah warna pada strip di ujung kemasan pasta gigi sama sekali tidak berhubungan dengan kandungan pasta gigi di dalam. Cara satu- satunya untuk memastikan alami tidaknya kandungan pasta gigi hanya bisa dilihat dari Komposisi.

Bila kamu iseng jalan- jalan di supermarket, coba periksa deh kotak sereal, kotak susu atau kemasan biskuit, di sana pasti akan tetap ada strip- strip berwarna. Mengapa strip- strip seperti ini selalu hadir di kemasan?

Ya, sebenarnya warna pada strip-strip ini hanya bekerja sebagai “penanda” saat proses pemotongan kemasan di pabrik.

Biasanya proses pengemasan produk akan dilakukan di pabrik yang berbeda- beda. Saat pabrik memproduksi kemasan pasta gigi, strip berwarna tersebut akan memberitahu mesin cetak: di titik mana ia harus memulai dan di titik mana ia harus berhenti.

Warna pada strip- strip ini bergantung pada setiap pabrik yang memproduksi atau kualitas kemasan tersebut. Biasanya, warna strip sengaja didesain lebih gelap agar mesin lebih mudah “membacanya”.Bila kamu iseng jalan- jalan di supermarket, coba periksa deh kotak sereal, kotak susu atau kemasan biskuit, di sana pasti akan tetap ada strip- strip berwarna. Mengapa strip- strip seperti ini selalu hadir di kemasan?

Ya, sebenarnya warna pada strip-strip ini hanya bekerja sebagai “penanda” saat proses pemotongan kemasan di pabrik.Bila kamu iseng jalan- jalan di supermarket, coba periksa deh kotak sereal, kotak susu atau kemasan biskuit, di sana pasti akan tetap ada strip- strip berwarna. Mengapa strip- strip seperti ini selalu hadir di kemasan?

Ya, sebenarnya warna pada strip-strip ini hanya bekerja sebagai “penanda” saat proses pemotongan kemasan di pabrik.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *