Wahai Suami, Beginilah Cara Menambah Rezeki dalam Rumah Tangga

Posted on

Untuk para suami, pernahkah Anda berharap rezeki bertambah dari apa yang sudah ada saat ini? Jika pernah terbersit harapan seperti itu, maka tentu harus ada suatu perbuatan yang lain dari biasanya. Sebab tidak mungkin mendapat hasil yang berbeda jika hanya terus-menerus melakukan hal yang sama setiap harinya. Nah, berikut ini beberapa trik menambah rezeki dalam keuangan rumah tangga:

1. Menambah uang nafkah untuk anak dan istri

Photo Credits: bp.blogspot.com
Photo Credits: bp.blogspot.com

Tak usah heran dengan tips yang pertama ini! Sedekah jelas-jelas bisa melipatgandakan rezeki, dan sedekah paling baik adalah memberi uang nafkah kepada orang-orang yang menjadi tanggungan kita.

Seringkali seorang suami lebih memilih membeli gadget pribadi daripada memberi tambahan uang saku untuk istri dan anak misalnya, padahal membeli gadget bisa jadi takkan melipatgandakan rezeki, sedangkan membuat istri dan anak bahagia bisa membawa keberkahan rezeki yang ada.

Coba sendiri trik yang pertama ini! Insyaa Allah rezeki akan semakin deras.

2. Menengok orangtua dan silaturahim dengan mengunjungi saudara-saudara sekandung

Photo Credits: tabloidkita.com
Photo Credits: tabloidkita.com

Saking sibuk cari uang sampai tak ada waktu menengok ayah, ibu dan saudara sekandung? Mungkin itu sebabnya rezeki kurang berlimpah atau terasa tak berkah. Luangkan waktu segera untuk dapat mengunjungi orangtua, percayalah bahwa silaturahim menambah rezeki dan panjang umur.

Baca Juga: Jangan Kau Marahi Istrimu , Karena Ibu Rumah Tangga itu Lebih Repot

Silaturahim yang dimaksud bukanlah mengunjungi orang-orang baru dikenal atau sekadar menengok kawan lama, melainkan silaturahim dengan keluarga sedarah.

3. Berdoa pada Allah dengan doa yang spesifik

Photo Credits: hazlytakafulge.files.wordpress.com
Photo Credits: hazlytakafulge.files.wordpress.com

Berapa jumlah penghasilan setiap bulan yang ingin didapatkan? Sudah pernahkah meminta Allah dengan menyebut nominal yang diinginkan tersebut? Cobalah meminta padaNya karena sesungguhnya Allah senang jika hambaNya menyadari diri mereka lemah dan amat bergantung pada Allah.

Baca Juga: Istriku Sarjana, dan Jadi Ibu Rumah Tangga. Ada Yang Salah?

Jangan sampai kita meminta dan mengharap pada bos di kantor, tapi terlupa meminta pada Allah. Bisa jadi selama ini kita menyandarkan rezeki kita pada makhluk, sehingga rezeki yang nongol hanya segitu-gitu saja. Mintalah pada Allah! Dialah Tuhan yang Maha Kaya dan mampu mengabulkan setiap permintaan hambaNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *