“Suami Bodoh” Menukar Kuda dengan “Sebungkus Apel Busuk”, Sepulang ke Rumah, Istrinya Malah Memuji dan Menciumnya! Kamu Hebat Kalau Mengerti Hal Ini!!

Posted on

“Kakek tua tidak pernah salah”, kisah ini adalah cerita anak-anak yang sangat terkenal di Denmark. Begini ceritanya..

Di desa ada sepasang suami istri tua yang miskin, suatu hari, mereka ini pergi ke pasar menukarkan satu-satunya benda berharga mereka, seekor kuda, dengan barang lain yang berguna. Nenek tua itu berkata pada kakek tua, “Hari ini mumpung mereka ada acara, kamu menunggang kuda pergi ke kota, jual kuda ini atau tukar dengan barang yang berguna. Kamu gak pernah salah kalau mengambil keputusan, cepat-cepat pergi..”

Hari itu nenek tua membantu suaminya menyiapkan semua perbekalan suaminya ke kota, kemudian memberikan pada suaminya. Sebelum kakek tua pergi, ia menciumnya dengan lembut. Akhirnya kakek pun pergi ke kota.

Awalnya, kakek menukar kuda itu dengan seekor sapi, kemudian sapi itu ditukar dengan seekor kambing, lalu dia menukar lagi kambing dengan seekor angsa, kemudian angsa itu ditukarnya lagi dengan seekor ayam betina. Terakhir, ia malah menukar ayam itu dengan sebungkus besar apel yang mulai membusuk. Di setiap pertukarannya, dia merasa inilah yang paling dibutuhkan oleh pasangannya, dia ingin memberikan pasangannya sebuah kejutan!

Ketika dia menggendong sekantung apel busuk melewati sebuah hotel kecil, dia bertemu dengan dua orang kaya raya. Kakek kemudian menceritakan dengan bangga semua hal yang dia lakukan di pasar tadi. Kedua orang kaya itu langsung tertawa terbahak-bahak, mereka mengatakan kalau sepulang nanti ke desa, kakek pasti akan langsung ditampar oleh sang istri.

Tapi kakek tua itu dengan yakin berkata itu tidak mungkin, bahkan dia bilang pada dua orang kaya itu.

“Aku akan mendapatkan sebuah ciuman, bukan satu tamparan, bahkan, wanitaku pasti akan mengatakan, ‘apa yang kamu lakukan memang selalu benar.'”

Akhirnya, kedua orang kaya itu tidak percaya dan bertaruh  akan memberikan kakek tua sejumlah uang kalau itu benar. Mereka bertiga pun pulang ke desa bersama.

Hal yang berhasil membuat kedua orang kaya ini tercengang adalah..

Istri kakek tua sangat senang mendengar setiap cerita yang diceritakan oleh kakek tua padanya. Setiap mendengar pertukaran yang dilakukan oleh sang kakek, istrinya dengan wajah sangat puas bertepuk tangan dengan gembira.

Setelah ia mengetahui kalau suaminya menukarkan kuda mereka dengan sebungkus apel busuk, dia bahkan dengan sangat gembira berkata,

“Sekarang aku harus cium kamu. Aku mau kasih tahu kamu satu hal. Tau gak, hari ini waktu kamu pergi, aku pikir malam ini aku mau membuat makan malam enak untukmu, kue telur ditambah daun bawang.”

Aku punya telur, tapi aku tidak punya daun bawang, akhirnya aku pergi ke sekolah, aku tahu mereka menanam daun bawang di sana. Tapi guru sekolah itu pelit, waktu aku minta dikit sama dia, dia malah bilang kalau di tamannya apapun juga gak tumbuh, bahkan satu apel busukpun gak ada.

“Aku bahkan satu buah apel pun gak bisa kasih dia. Tapi sekarang kita ada 10 buah apel bisa kasih dia, bahkan ada sekantung besar apel busuk! Kamu memang lucu…”

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *