Maasai, Suku Dayak Versi Afrika Sang Penakluk Singa yang Sangat Ditakuti

Posted on

Dari banyak suku di Indonesia, Dayak bisa dibilang yang paling punya nama. Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, suku satu ini memang dikenal luar biasa. Tak hanya sangat pemberani, tapi juga garang. Belum lagi soal senjata dan cerita-cerita sihir mereka yang dahsyat itu. Semakin melengkapi kesan gahar suku asli Kalimantan ini.

Nah, ketika Indonesia punya Dayak, Afrika juga tak kalah dengan memiliki suku bernama Maasai. Sama seperti Dayak, suku satu ini juga terkenal sangat garang dan pemberani. Bahkan adalah hal yang sangat biasa bagi mereka melawan singa-singa jantan yang sangat buas dan perkasa itu. Tak hanya itu, Maasai juga terkenal akan sihir-sihir hebat yang membuatnya makin disegani seantero Afrika.

Lebih jauh tentang suku paling pemberani ini, berikut adalah hal-hal unik suku Maasai yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Maasai Sang Penakluk Singa

Dengan tubuhnya besar, cakar sepanjang puluhan senti, serta kekuatan gigitan sampai beberapa ton, siapa pun pasti takut dengan singa. Mau sekuat apa pun seseorang, pasti akan tewas jika berhadapan dengan hewan ini. Namun, ketika manusia umumnya begitu takut dengan singa, orang-orang Maasai justru menganggap hewan buas ini seperti mainan saja.

Ritual berburu singa [Image Source]
Ritual berburu singa 

Ya, di sana ada semacam ritual unik di mana para pria akan berburu singa. Ritual ini dilakukan tanpa senjata macam senapan, hanya berbekal sebuah tombak dan juga tameng. Seolah tanpa rasa takut, para pria dengan gembiranya mengejar singa-singa jantan yang ketakutan dan kemudian membunuh mereka. Ritual ini sendiri dilakukan sebagai bukti kedewasaan. Jadi, seseorang belum lah dianggap dewasa kecuali ia sudah berhadapan dengan singa.

Baca Juga: Inilah 5 Suku Asli Indonesia yang Banyak Mendapatkan Perhatian Dunia Internasional

Suku dengan Sihir Terkuat di Afrika

Tak hanya punya keberanian yang luar biasa, suku Maasai juga terkenal akan kekuatan sihirnya yang menakutkan. Jadi, mereka memiliki semacam ilmu gaib yang sanggup membuat tubuh menjadi sangat kuat, berlari begitu cepat, dan kebal. Dan untuk melakukan sihir ini, mereka hanya perlu berdoa kepada Dewa Enkai dan dalam sekejap berubah menjadi manusia super.

Sihir suku Maasai [Image Source]
Sihir suku Maasai 

Ilmu sihir Maasai ini begitu terkenal seantero Afrika. Dan gara-gara ini pula mereka begitu ditakuti. Peruntukan ilmu sihir ini sendiri macam-macam. Entah untuk berburu dan bertahan hidup, atau berperang.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *