Supir Truk Ini Mengungkapkan Alasan Mengapa “Mereka Jarang Nge-Rem”! Berhati-hatilah Jika Ada Truk Besar Di Dekatmu!

Posted on

Dalam sudut pandang pengemudi mobil, truk biasa dipandang sebagai mobil yang mengerikan dan membahayakan. Namun bagaimana dalam sudut pandang pengemudi truk? Banyak juga jenis pengemudi mobil yang aneh-aneh yang sepertinya sengaja menggoda truk, seperti: bolak balik diantara truk, atau bermain-main didepan truk, bahkan rem mendadak didepan truk!

Saat kamu sering mengeluh, coba pikirkan apakah kamu juga pernah membahayakan orang lain saat mengemudi.

Tahukah kamu apa yang sebenarnya dipikirkan pengemudi truk?

Tahukah kamu mana saja titik-titik buta pengemudi truk?

Tahukan kamu berapa waktu yang dibutuhkan untuk menaikkan kecepatan dari 0 sampai 80km/h?

Tahukah kamu bahwa truk susah untuk menge-rem, bukan karena mereka tidak mau menginjak rem?

Hari ini Cerpen akan membagikan beberapa sudut pandang pengemudi truk, agar kita sama-sama dapat berpikir dan mengerti!

1. Dodi

Sebenarnya titik pandang saat mengemudi truk jauh lebih luas dari pada mengemudi mobil biasa, namun kesulitannya adalah saat mundur ataupun jalan berliku. Dan masih ada lagi, yaitu rem truk tidak terlalu pakem, ini agak berbahaya, kami paling takut dengan mobil kecil. Saat 8 roda di belakang ku penuh dengan muatan, butuh 2-3km untuk menaikkan kecepatan dari 0 ke 80km/h. Dan butuh sekitar 500 meter untuk menurunkan kecepatan dari 80 ke 0.

2. Anto

Saya berprofesi sebagai pengemudi truk, saya tidak tahu apakan kalian pernah melakukan hal ini: mungkin saja pada saat truk menyalib atau alasan yang tidak bisa dihindari lainnya, mempengaruhi mobil kecil didekatnya, pada saat seperti ini biasa akan ada mobil yang tiba-tiba melaju cepat ke depan truk seperti menantang, bahkan sengaja mengerem mendadak.

Menurut pengalaman saya selama bertahun-tahun, ini seperti cari mati! Benar-benar perbuatan yang bodoh! Mengapa? Saat mobil menge-rem mendadak, truk belum tentu dapat menge-rem mendadak juga, dan habislah nyawa seisi mobil didepan. Meskipun jika truk langsung mengambil arah lain, namun bisa saja kehilangan kontrol dan akhirnya terbalik, bukankah ini akan membahayan nyawa Anda juga?

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *