Tak Hanya Untuk Demam, 10 Kegunaan Aspirin yang Belum Pernah Diketahui

Posted on

kegunaan-aspirin

Aspirin sangat familiar di kehidupan sehari-hari keluarga. Aspirin dibutuhkan saat keluarga anda mengalami sakit demam dan peradangan. Bahkan obat yang tergolong anti inflamasi non steroid itu bisa digunakan untuk menghindari serangan jantung.

Aspirin mempunyai sejuta khasiat yang baik bagi kesehatan. Berikut kegunaan tak terduga aspirin yang baik untuk keluarga anda:

Mengurangi Jerawat
Aspirin membantu menghilangkan jerawat karena mengandung anti inflamasi. Caranya anda bisa menghaluskan 2-3 pil aspirin dan campurkan dengan air jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut ke jerawat dan biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya. Hindari menggunakan pasta ini sebelum paparan sinar matahari.

Meredakan Gigitan Serangga
Aspirin dapat mengurangi pembengkakan dan meredakan gatal oleh gigitan nyamuk. Haluskan pil aspirin dan campurkan dengan air. Oles pada area yang terkena gigitan serangga.

Mengurangi Noda Hitam pada Wajah
Aspirin mengandung bahan yang digunakan dalam produksi krim pencerah dan pembersih kulit. Campur 7 pil aspirin, 3 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Perawatan wajah ini akan membuat kulit bersinar dan halus.

Menghilangkan Ketombe
Ketombe tidak hanya membuat gatal kulit kepala tapi juga tidak sedap dipandang. Hancurkan 2 pil aspirin dan campurkan dengan sampo kesayangan. Gunakan dan bilas dengan air bersih.

Membantu Menghilangkan Sel Mati
Aspirin sangat baik untuk menghilangkan sel-sel mati dari wajah. Selain itu dapat menyingkirkan kulit berminyak berlebihan dan mengurangi ukuran pori-pori yang membesar. Campurkan dengan air dan biarkan selama beberapa menit. Jika memiliki kulit sensitif, berhati-hatilah ketika mengaplikasikan agar menghindari iritasi kulit.
kegunaan aspirin

Aspirin yang sangat familiar di kehidupan anda menyimpan banyak manfaat. Berikut kegunaan lainnya yang tidak banyak diketahui banyak orang:
Menghaluskan Telapak Kaki
Aspirin dapat melembutkan telapak dan menghilangkan kulit mati dengan mudah. Haluskan 7 aspirin dan tambahkan setengah sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada telapak kaki dan tutup dengan kain hangat. Biarkan selama 10 menit dan kelupas dengan batu apung.

Membuat Rambut Berkilau
Untuk membuat rambut sehat dan berkilau, larutkan 1 aspirin dalam secangkir air hangat. Aplikasikan pada rambut, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Membersihkan Noda Pakaian
Aspirin juga berfungsi memberikan tampilan baru untuk pakaian anda. Larutkan aspirin dalam air hangat bersama pakaian dan biarkan semalaman. Setelah itu cuci seperti biasa.

Menghilangkan Buih sabun di Bak Mandi
Jika tidak ingin buih sabun merusak estetika bak mandi, anda bisa memanfaatkan aspirin. Haluskan 5 pil aspirin dan tambahkan ke cairan pembersih. Aplikasikan ke seluruh daerah, biarkan selama setengah jam dan hapus kotoran dengan kain.

Perpanjang Umur Bunga
Agar bunga segar dapat bertahan lebih lama, anda dapat menggunakan aspirin. Haluskan aspirin dan masukkan dalam air bunga tersebut. Trik ini bekerja baik untuk bunga mawar.
Aspirin rupanya memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui banyak orang. Tidak hanya sebagai obat demam, aspirin dapat membantu menghilangkan noda pada wajah hingga bak mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *