Iba Karena Nenek Hidup Sendirian, Balasan Mahasiswi Ini Bikin Terenyuh dan Berurai Air Mata!

Posted on
Kisah mengharukan datang dari mahasiswi berusia 20 tahun. Dia membuat keputusan yang mungkin tak pernah terpikir oleh siapapun, keputusan yang dia ambil tersebut adalah keputusan untuk merawat dan membawa neneknya untuk tinggal bersama di kamar kos yang keberadaannya tak jauh dari universitasnya.
Gadis bernama Liu Lin berkuliah di Universitas Chengdu, Sinchuan, China. Keputusan untuk merawat neneknya di kamar kos tersebut lantaran keluarganya mengalami kemalangan yang menyedihkan pada tahun lalu.
merawat nenek
wp.com

Pada Maret 2016 nenek Liu mengalami patah kaki. Sebulan sesudahnya, ayahnya meninggal dunia karena sakit. Sedih dengan peristiwa itu, sang ibu mengalami depresi.

Alhasil, tak ada seorang anggota keluarga yang dapat merawat nenek berusia 93 tahun itu. Dengan keputusan yang bulat, Liu akhirnya mulai merawat neneknya pada Agustus 2016.

” Saya dibesarkan oleh nenek saya, sekarang giliran saya. Dan saya tidak punya pilihan lain. Tidak ada orang lain yang bisa merawatnya,” kata Liu kepada Shangaiist.

Di dalam kamar kos sederhana, kedua cucu dan nenek itu tinggal dengan fasilitas dua tempat tidur, lemari, dan dua buah meja belajar. Dalam sebulan, mereka dikenai biaya ruangan 600 yuan, setara Rp1,1 juta.Untungnya, biaya itu dapat teratasi. Sebab, adik lelaki Liu, yang juga bekerja di Chengdu, rela memberikan sebagian gajinya yang sebesar 2.000 yuan, setara Rp3,8 juta.

Baca Juga: Terhimpit Keadaan, Begini Susahnya Hidup Para Manusia Raksasa di Dunia Nyata

Liu harus membagi waktu kuliah dan merawat neneknya. Setiap hari, dia harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan bagi kakeknya. Setelah berkuliah, dia kembali bergegas pulang untuk menyiapkan makan siang bertekstur lembut untuk nenek ompong tersebut.

” Camilan favorit saya nenek yang sosis dan marshmallow,” kata dia.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *