7 Teori Konspirasi Ngawur Ini Diam-Diam Ternyata Banyak yang Mempercayainya, Kamu?

Posted on

Di internet kita bisa menemukan informasi apa saja, mulai dari panduan hidup sampai kabar terkini. Namun, kita perlu berhati-hati karena nggak semuanya benar. Beberapa informasi ada yang nggak benar atau HOAX. Kebanyakan yang HOAX ini adalah teori-teori konspirasi yang kadang nggak masuk akal.

Bisa dibilang, teori konspirasi ini konyol. Misalnya saja teori yang menyatakan bahwa bumi datar. Entah dari mana asalnya, tapi teori tersebut dianggap nggak masuk akal dengan berbagai penjelasan ilmiah. Namun, banyak orang yang mempercayainya dan repot-repot mencari bukti pendukungnya. Selain itu, masih banyak lho teori konspirasi ngawur lain yang banyak dipercaya. Apa sajakah itu?

1. Siri Adalah Pembuka Gerbang Hades

Pembukaan gerbang Hades
Perangkat pengenal suara dari Apple, Siri tak luput dari genggaman teori konspirasi konyol. Pada tanggal 24 Juli 2014, Siri dianggap sebagai jalan pembuka pintu gerbang menuju Hades atau dewa kematian. Tak ayal, kabar ini membuat warga dunia gempar. Ditambah lagi dengan munculnya gambar-gambar yang menguatkan teori ini. Usut punya usut, hal ini adalah hanya sebuah kesalahan atau bug pada sistem saja. Saat itu, Siri yang masih dalam versi beta mengalami kesalahan pembacaan data. Ia salah mengenali salah satu hari libur Tiongkok.

2. Saddam Husein Keturunan Raja Nebuchadnezzar dan Pemegang Pusaka Antik

Saddam Hussein 

Sebuah teori konspirasi pernah mencuat ke permukaan. Teori tersebut mengemukakan bahwa Saddam Husein adalah keturunan Raja Babylonia, Nebuchadnezzar. Selain itu, teori konspirasi tersebut juga mengungkapkan bahwa Saddam Husein memegang pusaka yang bisa membuka gerbang ke dunia lain. Pusaka tersebut dipercaya bisa membuka gerbang ke alam lain seperti Planet Nibiru dan Annunaki, sebuah kota di Mesir kuno. Perang antara Irak dan Amerika disebut-sebut karena teori konspirasi ini. Amerika berusaha sekuat tenaga agar Irak tak membuka gerbang ke dunia tersebut.

Baca Juga: Diramalkan Terjadi pada 2017, Inilah 3 Fenomena Misterius yang Bikin Merinding, Apalagi Nomor 3

3. Ice Bucket Challenge adalah Tantangan Para Pemuja Setan

Ice bucket challenge 

Pernah dengar kan tantangan Ice Bucket Challenge yang pernah viral di internet beberapa tahun lalu? Tantangan ini dilakukan oleh berbagai macam kalangan, dari orang biasa sampai artis terkenal. Tujuan dari Ice Bucket Challenge adalah untuk menggalang dana. Tantangan tersebut sukses dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak  $115 juta. Dana tersebut sedianya akan digunakan untuk membantu pengidap ALS. Amyotropis Lateral Sclerosis adalah penyakit penurunan saraf motorik. Yang menjadi sumber dari teori konspirasi ini adalah kepanjangan ALS yang juga disebut-sebut sebagai Antichrist Lucifer Satan atau anti kristus pemuja setan.

4. Pemalsuan Tenggelamnya Kapal Titanic

Titanic tenggelam 

Tenggelamnya kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912 tentu saja menggemparkan seluruh dunia. Kapal yang dianggap nggak mungkin tenggelam karena kecanggihannya. Namun, Robin Gardinier mengungkapkan teori lain. Menurutnya yang tenggelam adalah kapal Olympic. Nama Titanic sengaja ditempel pada kapal Olympic untuk mengelabuhi orang-orang. Tujuan kapal ini ditenggelamkan adalah untuk mendapatkan asuransi dalam jumlah yang besar. Sebab tenggelamnya pun bukan karena menabrak gunung es, melainkan ditabrak kapal penyelamat yang tersembunyi.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *