klimg.com

Makan Lebih Banyak Cokelat dan Ngemil Justru Buat Kamu Langsing

Posted on

Semua wanita pasti ingin selalu terlihat langsing tanpa harus menghilangkan kebiasaan mengonsumsi cokelat. Terdengar mustahil kan? Bagaimana bisa tetap ngemil dan makan cokelat namun berat badan justru turun?

klimg.com
klimg.com

Tapi benar lho, penelitian asal U.C. San Diego menemukan bahwa orang dewasa yang makan cokelat lebih sering sebenarnya justru bisa lebih kurus dibanding mereka yang tak pernah makan cokelat, tanpa memperhatikan asupan kalori dan olahraga.

Secara mengejutkan, para peneliti mengatakan bahwa kandungan dalam cokelat ternyata bisa membuat perut rata dan tubuh langsing. Bakteri baik di dalam usus akan memecah cocoa menjadi senyawa yang bersifat anti-inflamasi sehingga bisa menghambat sel yang menggemukkan.

Baca Juga: Konsumsi Cokelat Bisa Bikin Kulit Makin Putih, Benarkah?

Begitu juga dengan ngemil. Pada kenyataannya, penelitian menemukan bahwa para wanita yang diet dengan cara makan sarapan dengan porsi besar mengalami penurunan berat badan 15 pounds (sekitar 6,8 kg) dalam 16 minggu. Sedangkan mereka yang diet dengan cara sarapan dengan porsi kecil justru mengalami kenaikan berat badan 24 pounds dalam waktu sama.

Ini karena para wanita yang diet mengizinkan diri mereka makan makanan yang mereka suka, tidak membatasi secara berlebihan. Jika kamu melakukan diet dengan rasa tertekan, tubuh akan mudah stres dan hal ini justru menghambat penurunan berat badan.

Jadi, jika ingin diet kamu berhasil, jangan terlalu keras pada dirimu dari awal. Lakukan diet yang wajar, makan makanan yang kamu suka selagi berusaha membatasinya. Jangan lupa juga untuk rajin olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *