Tips Memilih Baju Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh yang Tepat

Posted on
Hari lebaran memang masih terhitung lama, namun apakah kamu sudah mempersiapkan baju apa yang akan kamu kenakan saat hari raya nanti?

Meskipun masih memasuki minggu pertama puasa, namun sudah banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong berburu baju lebaran. Baju lebaran identik dengan baju muslim panjang atau biasa juga disebut dengan gamis.

Tapi tak sedikit juga yang hanya mengenakan baju atasan biasa tanpa memakai gamis. Baik memakai gamis ataupun pakaian lain, baju yang dikenakan tetaplah harus santun, mengingat hari raya Idul Fitri harus disambut dengan kesucian hati dan diri.

Demi mendapatkan baju yang sesuai dengan tema ‘suci’ saat hari raya, alangkah baiknya untuk tidak mengenakan baju yang ketat atau membentuk tubuh. Carilah pakaian yang sedikit longgar dan sesuai bentuk tubuh dengan pakaian yang akan kamu kenakan.
Bagi kamu yang masih bingung mencari jenis pakaian apa yang cocok dengan bentuk badanmu, kumparan (kumparan.com) punya tips cara memilih baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Bentuk Badan Apel

Pilih atasan tunik karena atasan jenis ini bisa menutupi bagian dada dan pinggul yang lebih besar. Tunik dengan panjang menutupi lutut sangat bagus dikenakan saat hari lebaran.

Bagi yang tidak menggunakan kerudung, pilih tunik dengan potongan leher V untuk membuat kamu terlihat lebih kurus. Bagi kamu yang bertubuh lebih pendek, kenakan jeans agar terlihat lebih tinggi.
Dan kenakan celana bahan dengan bentuk mengerucut ke bawah untuk mempermanis tampilan. Pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok dengan memilih warna yang lebih soft.

2. Bentuk Badan Pear

Bagi kamu yang memiliki bentuk badan pear tentunya kamu harus memilih baju yang bisa menututupi area pinggul sampai paha. Pilihlah baju yang mampu menyeimbangkan bahu serta bagian pinggul.
Pakaian yang bercorak di bagian perut menjadi pilihan tepat karena orang yang melihatmu tak akan fokus dengan bentuk badan, namun lebih fokus dengan corak pakaian yang kamu kenakan. Hindari pemakaian jeans ketat tapi pilihlah celana dengan potongan bootleg atau cutbrai di bagian bawah untuk menutupi kekurangan kamu.

3. Bentuk Badan Jam Pasir

Sebenarnya tak begitu sulit mencari pakaian yang cocok dikenakan oleh mereka yang mempunyai bentuk badan ini, karena sering diidam-idamkan oleh banyak wanita. Kamu bisa mengenakan jenis pakaian apapun selama baju yang dipilih tidak menonjolkan bentuk payudara (jika kamu mempunyai bentuk payudara yang besar).
Kenakan gamis modern dengan model loose dan gunakan ikat pinggang kecil untuk mempelihatan lingkar pinggangmu yang kecil. Hindari pakaian bercorak karena akan membuat kamu terlihat lebih besar.

4. Bentuk Badan Kurus

ga pernah bisa lepas dari kulot lebar … selalu nyaman pake kulot kayak gini.., ga ngepas badan rasanya swing swing nyaman banget… dan ngerasa aman karena bentukan nya celana ( banyak mau banget ya guwe ). . . . mamaciy kulot nya @maritzaindonesia selalu suka sama koleksi rok dan kulotnya ga pernah gak bagus ih gemesss. saku kanan kiri, pinggang belakang pakai karet ( aman kalo makan banyak ).

Selamat bagi kamu yang mempunyai tubuh kurus karena sejatinya mereka yang bertubuh kurus selalu cocok mengenakan pakaian model apapun. Tapi, untuk membuat kamu terlihat lebib berisi, kamu bisa memilih gamis atau pakaian muslim dengan panjang menutupi lutut dan kenakan celana bahan agar tidak membuat kamu terlihat sangat kurus. Pemilihan jeans ketat diperbolehkan selama kamu mempunyai berat badan yang ideal, karena jeans ketat bisa membuat kamu terlihat sangat kurus jika kamu mempunyai berat badan tak ideal.

 sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close